Home / EKOBIS / Menempuh 1.700 KM, Ekspedisi Energi Celebes Tiba di Garis Finish

Menempuh 1.700 KM, Ekspedisi Energi Celebes Tiba di Garis Finish

MEDIAWARTA.COM, MANADO – Setelah menempuh hampir 1.700 km, tim touring “Ekpedisi Energi Celebes” PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi mencapai garis finis di Manado, Sabtu (14/04/2018). Sebanyak 26 mobil yang berangkat dari Makassar pada Senin, 9 April 2018.

Rombongan touring diterima oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Olly dalam sambutannya, menyatakan apresiasi dan dukungannya pada Pertamina dan Hiswana Migas.

“Saya berterima kasih pada Pertamina yang telah dengan baik mendistribusikan energi di Sulut, berperan positif dalam pembangunan. Ayo masyarakat Sulut gunakan produk berkualitas produksi dalam negeri dari Pertamina,” ujar Olly.

Gubernur Sulawesi Utara juga  mencanangkan gerakan penggunaan Bright Gas untuk aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat mampu. Bahkan Olly memberikan bantuan subsidi pembelian Bright Gas untuk para guru sekolah dasar.

Ditempatkan yang sama, General Manager Pertamina MOR VII Sulawesi, Tengku Fernanda, menyatakan rasa syukur dan apresiasinya atas kegiatan ini. “Puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, touring ini berjalan baik tanpa insiden. Pun, kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat dan Pertamina. Di wilayah-wilayah yang dilalui, dilaksanakan bantuan CSR berupa pembagian sepatu bagi siswa siswi sekolah dasar yang membutuhkan.

Para pimpinan daerah yang menerima rombongan touring pun menyatakan dukungan atas upaya Pertamina dalam menyediakan energi berkualitas bagi masyarakat,” kata Tengku.

Dalam acara tersebut, juga diserahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki) berupa 1.800 pasang sepatu kepada siswa siswi sekolah Dasar di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR VII cabang Suluttenggo.

Baca Juga:   Ramadhan Sale Tingkatkan Transaksi Hingga 500% di Shopee Big 

Bantuan di kota Manado ini menggenapi total 6.000 pasang sepatu yang sebelumnya dibagikan sepanjang jalur touring yaitu TBBM Parepare, SPPBE Belang Belang Mamuju, TBBM Donggala Palu, dan di rumah dinas Gubernur Gorontalo.

Untuk itu Original Rekor Indonesia (ORI) memberi apresiasi berupa pencatatan rekor “Bantuan CSR Sepatu Terbanyak Dalam Event Touring Makassar-Manado” yang diserahkan langsung oleh Presiden ORI Agung Elvianto kepada Tengku Fernanda.

Kegiatan touring ini pun membangun pemahaman masyarakat akan produk-produk unggulan Pertamina. Di Palu, ditandai dengan peresmian taman wisata tanggul ‘Nosarara Bright Gas’ oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sulteng Bunga Elim Somba. Di Manado, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Pemda Sulut untuk penggunaan Bright Gas di kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat mampu.

Dalam kegiatan tersebut, Juga dilaksanakan peluncuran Pertamax Turbo dan seremoni penggunaan Fastron Gold ke kendaraan. Di setiap pemberhentian, peserta touring juga mensosialisasikan penggunaan produk Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex dan Fastron kepada masyarakat.

“Lewat touring ini kami menyampaikan pesan bahwa Pertamina menyediakan beragam pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat. Dari produk subsidi seperti solar dan elpiji 3kg, BBM penugasan Premium, hingga produk berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, Fastron serta Bright Gas. Semuanya tersedia di SPBU dan agen/pangkalan Pertamina, masyarakat bebas memilih sesuai peruntukan dan kebutuhannya, ” tutup Tengku. ***

Komentar

Check Also

BBM DI BANGGAI TENGAH LEBIH MURAH, BERKAT SPBU 1 HARGA

MEDIAWARTA.COM, BANGGAI – Di Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut, Bahan bakar minyak (BBM), bisa mencapai …

Share This