Home / NEWS / MAKASSAR / PSM Makassar menekuk Persebaya 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin

PSM Makassar menekuk Persebaya 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – kembali mengamankan laga kandang dengan kemenangan. Pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, PSM Makassar menekuk Persebaya 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (9/6/2018).

Kemenangan ini kembali mengantar PSM menguasai puncak klasemen menggeser Barito Putera. Pelatih PSM Robert Alberts mengaku skuatnya tidak mudah mengalahkan Persebaya. “Mereka menampilkan permainan yang bagus. Mereka juga membuat PSM kesulitan mencetak gol,” ujar Robert Alberts pada jumpa media setelah pertandingan.

Robert mengungkapkan pergantian pemain dan bola mati jadi kunci kemenangan PSM. Masuknya Rasyid Bakri dan M. Rahmat di babak kedua membuat permainan PSM lebih variatif dan tajam. Terutama Rasyid yang piawai melepaskan umpan terukur lewat bola mati. Lewat tendangan bebas Rasyid pada menit ke-72, Rizky Pellu berhasil menjebol gawang Persebaya.

Bagi PSM, gol ini merupakan kali keempat dalam tiga partai yang tercipta dalam situasi bola mati. Sebelumnya, PSM mencetak dua gol ke gawang Madura United dan satu gol saat menahan 1-1 tuan rumah Persipura.

Baca Juga:   Penggunaan Layanan Data Telkomsel Meningkat 24% di Bulan Ramadan

“Inilah sepak bola. Kami melakukan berbagai cara untuk mencetak gol. Tidak masalah lewat bola mati karena itu memang kelebihan PSM yang memiliki sejumlah pemain berpostur tinggi,” tegas Robert.

Hal senada diungkapkan Hendra Wijaya, bek senior PSM. Menurutnya, kemenangan PSM tercipta karena seluruh pemain tetap fokus untuk memburu kemenangan di kandang sendiri.

“Alhamdulillah, PSM kembali ke posisi puncak klasemen. Ini jadi modal baik menghadapi dua laga away beruntun seusai jeda kompetisi,” kata Hendra.

Setelah jeda libur Idul Fitri 2018, PSM Makassar akan melakoni dua laga tandang yakni menghadapi Persija Jakarta (6/7/2018) dan Bali United (11/7/2018)

Komentar

Check Also

Telkomsel Melayani Pelanggan di Jalur Mudik dan Titik Keramaian

MEDIAWARTA.COM, Makassar – Dalam upaya Telkomsel melayani pelanggan jalur mudik dan titik keramaian maka dilakukan …

Share This