Ramadhan Sale Tingkatkan Transaksi Hingga 500% di Shopee Big 

JAKARTA MEDIAWARTA.COM – Kemeriahan Big Ramadhan Sale berhasil menjadikan Shopee sebagai destinasi belanja online nomor satu di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa maupun jelang Lebaran. Sepanjang Ramadhan, Shopee mengalami peningkatan yang signifikan baik dari segi transaksi maupun kunjungan.

CEO Shopee, Chris Feng, menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi pengguna selama rangkaian Big Ramadhan Sale, “Terima kasih atas antusiasme dan kesetiaan pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan. Berkat pengguna setia Shopee, kami berhasil meraih peningkatan transaksi hingga 500% dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu. Momen penerimaan THR juga memicu peningkatan penjualan pada kategori busana Muslim, produk-produk kecantikan, dan elektronik hingga 3 kali lipat jika dibandingkan dengan awal puasa. ”

Sejalan dengan pencapaian di Big Ramadhan Sale 2018, Shopee sekaligus mengumumkan keberhasilan kampanye #MemberiDariHati, yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp 291.030.000,  untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia. Penyerahan donasi secara resmi diberikan oleh Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, kepada Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Manajemen Ritel Baznas dan Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilisasi Dompet Dhuafa pada hari Rabu, (6/6/2018) di kantor Shopee Indonesia.

Kampanye #MemberiDariHati diluncurkan pada 30 April 2018 lalu, yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa, sejalan dengan perayaan bulan suci Ramadhan 2018 sekaligus bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk berbagi kepada masyarakat.

Kampanye #MemberiDariHati menawarkan serangkaian paket donasi mulai dari Rp 10.000 hingga 300.000 yang tersedia di Shopee, di mana pengguna dapat dengan mudah memilih jenis dan jumlah donasi yang ingin mereka berikan.

BAZNAS dan Dompet Dhuafa, akan membantu mendistribusikan donasi ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara , Riau dan NTT.

“Pencapaian Shopee di bulan Ramadhan bukan hanya tentang transaksi bisnis. Melalui kampanye #MemberiDariHati, Shopee ingin ambil bagian untuk berbagi kepada masyarakat Indonesia. Denganl lebih dari 2.500 donatur berpartisipasi dalam kampanye #MemberiDariHati, semoga lebih banyak lagi pengguna Shopee yang bergabung dalam kegiatan ini,” tutup Chris.

Comment