Home / NEWS / MAKASSAR / GIIAS Makassar Auto Show 2018 Peroleh Hasil yang Membanggakan
Foto: Istimewa

GIIAS Makassar Auto Show 2018 Peroleh Hasil yang Membanggakan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Rangkaian pameran GAIKINDO, GIIAS Makassar Auto Show 2018 yang berlangsung di Celebes Convention Center pada 21 sampai 26 Agustus 2018 telah berakhir dan sukses dengan sangat membanggakan. Salah satu indikator yang menunjukkan kesuksesan pameran otomotif ini adalah total jumlah pengunjung yang hadir selama pelaksanaan eksibisi.
Upaya penyelenggara menggandeng peserta pameran dari berbagi APM yang menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru andalannya telah memberikan dampak yang positif bagi pelaksanaan pameran, sehingga selama enam hari berlangsung jumlah pengunjung yang datang mencapai 25.149 orang.
Walaupun angka penjualan bukanlah prioritas dalam pameran ini, namun tidak dipungkiri bahwa transaksi terjadi di sepanjang penyelanggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2018. Berdasarkan info dari masing-masing peserta bahwa rata-rata peserta telah mencapai target penjualannya. Menjadi suatu kebanggaan karena setiap peserta merasa puas akan pelaksanaannya selama enam hari ini.
Pencapaian GIIAS Makassar Auto Show 2018 yang mengusung tema Autovaganza membuktikan bahwa antusiasme dan gairah pasar sangat tinggi dalam dunia otomotif di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar. Hal ini menjawab harapan yang disampaikan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Soni Sumarsono, M.DM., dalam sambutannya pada opening ceremony GIIAS Makassar Auto Show 2018, “Kami atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat berterima kasih atas terpilihnya Makassar karena ini merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan semakin banyak aktivitas ekonomi di Sulawesi Selatan menjadi pertanda bahwa Sulawesi Selatan khususnya Makassar makin terpercaya di dunia nasional maupun internasional
Pernyataan dari Gubernur ini juga didukung oleh Yusuf Karim Ungsi selaku Direktur One Event sekaligus Project Director GIIAS Roadshow 2018, “Menjadikan Makassar sebagai kota kedua rangkaian GIIAS Raodshow 2018, merupakan pilihan yang tepat karena antusiasme warga Makassar sangat tinggi untuk mengunjungi dan bertransaksi dalam pameran yang dimiliki oleh GAIKINDO ini sehingga menunjukkan eksistensi pameran otomotif yang tepercaya di tanah air.” ucapnya. Yusuf juga menambahkan bahwa Makassar yang berperan sebagai pintu gerbang industri dan perdagangan di wilayah Indonesia Timur telah sangat berkontribusi terhadap perkembangan perekonomian nasional melalui pameran ini.
Selama perhelatannya yang digelar selama enak hari ini, GIIAS Makassar Auto Show 2018 telah diikuti oleh 31 ekhibitor, yang terdiri atas 10 merek kendaraan penumpang, 2 merek kendaraan niaga, 2 merek motor dan merek-merek dari supporting industry. Para Agen Pemegang Merek (APM) turut menampilkan keluaran terbarunya, yaitu Daihatsu, DFSK, Fuso, Honda, Jeep, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Tata, Toyota dan Wuling.
Setelah Kota Makassar, GIIAS Roadshow 2018 akan berjalan ke dua kota besar lainnya, yaitu GIIAS Surabaya Auto Show pada 15 – 23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya, dan GIIAS Medan Auto Show pada 31 Oktober – 4 November 2018 di Santika Convention Center Medan. Untuk seluruh masyarakat Kota Surabaya, serta Kota Medan dan sekitarnya dapat segera mempersiapkan diri menghadiri pameran otomotif terbesar se-Indonesia ini.

Baca Juga:   Berakhir Imbang 1-1 PSM Makassar vs Barito Putera

 

Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Pameran Otomotif GIIAS Jadi ajang Unjuk Gigi Produk Unggulan

MAKASSAR, MEDIAWARTA.COM – Pameran otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2018 telah dibuka dengan sukses dan …

Share This