OPPO Resmi Luncurkan OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

OPPO F9

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – OPPO Indonesia hari ini resmi meluncurkan varian warna terbaru dari perangkat OPPO F9, Starry Purple. Perangkat yang memiliki gradasi warna ungu dan efek bintang bercahaya ini hadir dengan menggambarkan salah satu keindahan alam, yaitu gradasi langit di malam hari. Tersedia dalam dua versi, RAM 4GB dan 6GB, OPPO F9 Starry Purple akan tiba di pasar mulai tanggal 20 September dengan harga Rp4.299.000 (4GB) dan Rp4.999.000 (6GB).

“OPPO F9 Starry Purple adalah jawaban atas sambutan baik masyarakat terhadap penjualan OPPO F9 Sunrise Red dan Twilight Blue. Sama seperti pendahulunya, kami optimis varian Starry Purple ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

OPPO F9 Starry Purple tampil unik dibandingkan varian warna terdahulunya. Memadukan warna ungu terang dan ungu gelap, OPPO menambahkan aksen langit malam yang bertabur bintang di bagian ungu terangnya. Aksen ini juga yang menjadi dasar penamaan warna Starry Purple.

“Sebagai perusahaan yang menyasar kaum muda, kami mengikuti tren yang sedang berkembang, dan kami melihat warna ultraviolet tengah menjadi tren 2018. Selain itu warna ini juga menggambarkan semangat kita untuk mengeksplorasi hal baru termasuk teknologi dan desain. Karena itu, kami menghadirkan warna Starry Purple yang sesuai dengan minat kaum muda saat ini,” lanjut Alinna.

Untuk menghasilkan warna tersebut, OPPO menggunakan teknik pengecatan Gradient Spraying Technology yang belum pernah digunakan di industri smartphone sebelumnya. Proses pengecatan ini dilakukan bersamaan di mana lapisan cat dasar menggunakan proses Optical Coating yang memberikan efek bintang bercahaya, sementara lapisan cat berikutnya memberikan efek gradasi warna ungu dari gelap ke terang. Adapun efek gradasi warna ini tidak hanya terlihat pada bagian penampang belakang, tetapi juga pada bagian tepi frame.

Sesuai dengan konsep F9 yang mendefinisikan ulang keunggulan perangkat seri F, Starry Purple menghadirkan VOOC Flash Charge, teknologi pengisian daya cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan OPPO sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan. Kehadiran teknologi ini menawarkan pengisian daya empat kali lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional. Dari sisi desain, F9 Starry Purple hadir dengan layar “Waterdrop Fullscreen” dan notch yang menyerupai tetesan air. Desain ini membuat F9 memiliki persentase rasio screen-to-body sebesar 90,8%. F9 juga hadir dengan kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma F/1.8 dan 2.4, serta kamera depan beresolusi 25 MP. Keseluruhan kamera dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence.

Dari sisi perangkat keras, F9 Starry Purple mengusung sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Dalam rangka memberikan pengalaman multitasking yang lebih baik, perangkat ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4GB dan 6GB, serta kapasitas memori internal sebesar 64GB yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan microSD.

Comment