PNS TNI Wilayah Makassar Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Kenaikan Pangkat di Lantamal VI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – 9 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI  Wilayah Makassar mendapat kesempatan mengikuti  Ujian Dinas (Udin)  Tingkat I  dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat  PNS TNI  tahun 2018 yang digelar di Gedung  Computer Assisted Test (CAT) Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (23/10/2018)

Pelaksanaan ujian dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 26 Oktober 2018. Materi yang diujikan bagi yang ujian Dinas diantaranya adalah Pengetahuan Undang Undang Dasar 45, Pancasila, Kepegawaian, Perkantoran, Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia, Organisasi Kemhan/TNI, Minu TNI , dan Korpri. Sedangkan bagi peserta ujian penyesuaian kenkat, materi yang diujikan diantaranya adalah Pengetahuan UUD 45, Pancasila, Bahasa Indonesia, Minu TNI , Organisasi TNI, Skolastik , Bahasa Inggris dan wawancara.
39 orang PNS TNI wilayah Makassar yang ikut ujian  terdiri 26 orang dari Lantamal VI, 5 orang dari Mabes TNI, 2 orang dari Mabesal (Ladokgi TNI AL Yos Sudarso) dan 6 orang dari Kodam XIV Hasanuddin.
Selama mengikuti ujian, para peserta mendapat pengawasan dari Mabesal yang dipimpin Kasubdispersip Disminpersal Kolonel Laut (KH) Acep Maksum, SE,M.M dan dari Kementrian Pertahanan  yang dipimpin Mayor Laut (KH) R Fajar Grahananto (Penyusun Bahan Diklat Ropeg Setjen Kemhan ). Hal tersebut sebagai upaya untuk peningkatan kualitas dan kemampuan PNS sebagai Aparatur Sipil Negara yang ditugaskan di lingkungan TNI.
Turut mengawasi jalannya pelaksanaan ujian Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Adang Sunjaya

Komentar

Baca Juga:   Manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall Menyediaan Thermo Gun Untuk Pengunjung

Check Also

Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Startup Binaan Inkubator Unhas memproduksi disinfektan dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) …

Share This
Mediawarta