Home / NEWS / MAKASSAR / PSM Makassar kembali memuncaki klasmen Gojek Liga 1

PSM Makassar kembali memuncaki klasmen Gojek Liga 1

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Laga seru dengan kemenangan PSM Makassar mengalahkan lawannya di kandang ssndiri membuat PSM kembali memuncaki klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak seusai menekuk Bali United 4-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (25/11/2018). Pasukan Juku Eja unggul satu poin dari pesaingnya, Persija Jakarta, yang mengoleksi poin 56.

Pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, pelatih PSM, Robert Alberts, mengatakan skuatnya asuhannya memang layak menang telak.

“Pemain menunjukkan sikap dan militansi untuk memenangi pertandingan penting tadi. Saya berharap hal seperti ini kembali terlihat pada dua laga sisa,” ujar Robert.

Tak hanya memuji skuatnya, Robert juga menilai wasit Mustofa Umarella memimpin pertandingan dengan baik. “Berkat kepemimpinan wasit yang netral, pertandingan berjalan menarik,”ungkap Robert, yang sebelumnya menolak penunjukkan Mustofa pada pertandingan PSM vs Bali United.

Pada kesempatan yang sama, Robert memberi apresiasi kepada dua pemainnya yang dinilai memberi andil dalam mempertahankan lini belakang, yakni kiper Hilmansyah dan bek Abdul Rahman.

“Hilmansyah menunjukkan kemampuannya sebagai kiper berbakat. Dia berkali-kali melakukan aksi penting untuk menyelamatkan gawang PSM dari kebobolan. Ini sangat fenomenal buat kiper yang baru pertama kali tampil di Liga 1 musim ini,” kata Robert.

Meski tampil baik, Robert tak menjamin status Hilmansyah dipatenkan sebagai kiper utama PSM pada dua laga sisa. “Dilihat saja perkembangannya. Yang pasti pada pertandingan tadi, dia sudah menunjukkan dirinya layak sebagai kiper utama,” jelas Robert.

Apresiasi serupa ditujukan Robert kepada Abdul Rahman yang tampil spartan berduet dengan Steven Paulle. Berkat aksi trengginasnya, gawang PSM akhirnya bisa kembali clean sheet setelah kebobolan 10 gol dalam empat partai terakhir.

“Rahman tampil luar biasa. Dia menunjukkan kemampuan terbaiknya menhadapi klub yang dibelanya musim lalu,” ucap pelatih asal Belanda itu.

Sementara Abdul Rahman enggan mengomentari pujian sang pelatih. “Alhamdulilah, gawang PSM tidak kebobolan. Masih ada dua laga sisa yang harus kami hadapi dengan motivasi yang besar untuk membawa PSM juara,” pungkas Rahman mengakhiri pembicaraan.

Komentar

Check Also

Natal hingga Tahun Baru Telkomsel Siapkan Bandwith hingga 4,2 Tbps dan Bangun 776 BTS Baru

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal hingga Tahun Baru, …

Share This