Perbakin Unhas Raih 8 Medali PORKOT 2019


MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar cabang Menembak berlangsung di lapangan tembak Toddopuli dan Lapangan Tembak Teratai Brimob Pa’baeng-baeng dihadiri perwakilan dari tiap kecamatan sekota Makassar (23-25/4/2019).

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari tersebut memperlombakan bebagai cabang olah raga diantaranya menembak. Adapun Event yang dipertandingkan untuk Cabang Olahraga (Cabor) menembak yakni; Event Target, Metal Siluet, dan Tembak Reaksi. Perbakin Unhas mengikutsertakan 9 atlet untuk mewakili 4 kecamatan pada cabor tersebut, di antaranya; Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tallo, dan Ujung Pandang.

Hasilnya, dari kejuaraan tersebut mereka menyabet 8 medali sekaligus, terdiri dari 3 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.


1. Muh. Ridwan, medali emas event Tembak Reaksi
2. Amany Zhafira A., medali emas event Metal Siluet senior putri
3. Muh. Fajri, medali emas event Air Rifle Match
4. A.  Mohamad Akmal Ridwan, medali perunggu event Metal Siluet kategori senior putra
5. A. Alan Galan S., medali perunggu event Air Pistol Putra
6. Ipa Bahya, medali perak, event Metal Siluet kategori senior putri
7. Ervina, medali perunggu event Metal Siluet kategori senior putri
8. Muh. Asyraf, medali perunggu event Air Rifle Match Putra

Dengan pencapaian  prestasi tersebut , maka pengurus Perbakin Unhas  menjadi lebih bersemangat lagi untuk memacu dan memotivasi kepada kader-kader barunya untuk lebih rajin latihan dan memperkaya pengetahuan akan olahraga menembak demi peningkatan prestasi dan bangkitnya organisasi.

kontributor: Andi Sengngeng (pengurus Perbakin Unhas 2019)

Comment