Semarak Festival Langit Musik Diikuti Puluhan Musisi Lokal Makassar

MEDIAWARTA.COM, Makassar – Telkomsel menggelar Festival Langit Musik di Kota Makassar sebagai wadah bagai para musisi lokal untuk semakin menggali potensi mereka sekaligus sebagai ajang mempromosikan karya orisinil mereka melalui aplikasi streaming modern saat ini yaitu Langit Musik. Rangkaian Festival ini dibuka dengan workshop yang diikuti sebanyak 52 musisi lokal Kota Makassar pada hari Sabtu (27/4) di ON20 bar & Dining – Hotel Aston Lt. 20, Jl. Sultan Hasanuddin no. 10, Kota Makassar.
Mengambil tema “Bikin Karyamu Jadi Duit”, dalam workshop ini Telkomsel memberikan informasi seputar program Festival Langit Musik serta cara meng-upload karya mereka ke dalam aplikasi Langit Musik agar semakin banyak didengar oleh seluruh lapisan masyarakat. Workshop ini juga memberikan kesempatan bagi para musisi lokal agar karya orisinil mereka bisa menghasilkan keuntungan di era digital saat ini.
Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka – Herry Setiawan mengatakan, “Hadirnya Festival Langit Musik sebagai bentuk apresiasi terhadap karya musisi Indonesia khususnya para musisi lokal yang mencari kesempatan agar karyanya bisa semakin banyak didengar oleh masyarakat. Dengan adanya workshop ini juga diharapkan dapat memotivasi para musisi lokal untuk terus berkarya menghasilkan karya terbaik mereka serta mampu mempromosikan karyanya melalui aplikasi digital Langit Musik.”
Selain agenda workshop, dalam festival ini Telkomsel juga akan menggelar mini concert keesokan harinya di Top Score – Pasar Segar pada hari Minggu, 28 April 2019. Dalam kesempatan tersebut akan dimeriahkan oleh 10 musisi lokal yang sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Kota Makassar, yaitu Soleluna, Irfanaziz, Senjanada, Tabasco, Sanctuary Moon, Jay Raja, Ren Project, Natinson, Mission Failed, dan Fandywd.
“Band/musisi indie yang tampil besok di Top Score – Pasar Segar tentunya tak asing lagi bagi sebagian besar warga kota Masyarakat dan sekitarnya, kehadiran warga yang ramai menyaksikan festival ini tentunya akan menjadi hal yang positif bagi kelangsungan acara ini serta bagi band/musisi indie itu sendiri,” tambah Herry.
Langit Musik sendiri merupakan aplikasi streaming milik Telkomsel yang dapat diunduh melalui aplikasi Google Play untuk pengguna android dan App Store bagi pengguna IOS. Para pelanggan Telkomsel dapat mendengarkan musik berkali tanpa harus takut untuk berkurang kuota datanya dengan berlangganan premium senilai Rp 22.000,- / 30 hari. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Langit Musik, pelanggan Telkomsel dapat mengakses website www.langitmusik.com.

Comment