Home / NEWS / NASIONAL / JAMAAH HAJI INDONESIA 2019 AKAN MENIKMATI COTO MAKASSAR DI MEKAH

JAMAAH HAJI INDONESIA 2019 AKAN MENIKMATI COTO MAKASSAR DI MEKAH

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Katering akan hadirkan menu khas Makassar yaitu coto Makassar. jamaah haji 2019 di Arab Saudi akan menghadirkan kuliner lokal mulai dari rendang hingga coto makassar. Menu akan disesuaikan dengan zonasi pemondokan para jamaah masing-masing daerah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Mekah Tahun 1440 H/2019 Arsyad Hidayat, dalam Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi Tahun 1440/2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Minggu (28/4/2019), mengatakan tahun ini akan dihadirkan menu khusus untuk zonasi.

Tahun ini, pemondokan jemaah haji di Mekah disebar dalam 7 zona meliputi Zona Jarwal, Zona Raudhah, Zona Misfalah, Zona Rei Bakhsy, Zona Bahbas Jin, Zona Aziziah, dan Zona Syisyah.

Zona Jarwal ditempati oleh jamaah haji dari Embarkasi Solo (SOC), Zona Raudhah ditempat jamaah haji Jakarta dan Palembang, Zona Misfalah ditempati jamaah haji dari Jakarta-Bekasi, Zona Rei Bakhsy ditempat jamaah haji dari Banjarmasin dan Balikpapan, Zona Bahbas Jin ditempati jamaah haji dari Surabaya, Zona Aziziah dari Lombok, dan Zona Syisyah dari Makassar, Aceh, Medan, Batam, dan Padang.

Kepala Seksi Layanan Katering Daker Mekah Tahun 1440 H/2019 Dewi Gusti Karini beberapa menu yang akan disajikan untuk jemaah haji akan disajikan berdasarkan siklus yakni tiga kali dalam sepekan.

“Menu zonasi disajikan dalam siklus satu minggu ada tiga kali variasi menu lokal yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu perwilayah,” katanya.

Komentar

Check Also

Astragraphia Dukung Ekosistem Ekraf dengan Berikan Edukasi Digital Printing kepada Para Desainer Grafis Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Saat ini, Ekonomi Kreatif (Ekraf) menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Data …