Home / NEWS / NASIONAL / Liga 1 2019-2020 Resmi Bergulir Pekan Ini, Tiket PSM Makassar Bisa Dibeli di KiosTix

Liga 1 2019-2020 Resmi Bergulir Pekan Ini, Tiket PSM Makassar Bisa Dibeli di KiosTix

MEDIAWARTA.COM – Jakarta, 14 Mei 2019 – Pekan ini, kompetisi sepakbola profesional yang bergulir setiap tahun yakni Liga 1 2019-2010 kembali bergulir. Delapan belas klub sepakbola profesional papan atas akan kembali saling bertanding memperebutkan trofi paling bergengsi dalam jagad Sepakbola Indonesia, dan para juara berhak mewakili Indonesia mengikuti ASEAN Champions League 2020. Sesuai hasil undian, klub unggulan dari Timur berjuluk ‘Juku Eja’, PSM Makassar dijadwalkan akan menjalani pertandingan perdananya pada Senin, 20 Mei 2019 melawan Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

“Tiket untuk pertandingan perdana ini saat ini sudah bisa dibeli secara online di website KiosTix. Pastikan untuk segera membeli, karena penontonnya pasti akan membludak karena ini pertandingan perdana PSM Makassar di Liga 1/2019. Melalui rilis ini juga kami umumkan, tiket-tiket untuk pertandingan PSM Makassar selanjutnya selama mengikuti Liga 1, juga sudah bisa dibeli online melalui website KiosTix. Ini tentu akan mempermudah penonton dan suporter PSM Makassar mendapatkan tiket, merencanakan menonton klub kesayangan, dan aman dari antrian. Ini sebuah terobosan baru di dunia sepakbola di Indonesia, dimana kini tiket pertandingan sepakbola bisa dibeli online, dan pionirnya adalah PSM Makassar,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, di Jakarta (14/5).

Proses pembelian tiket online ini sangat mudah dan gampang dikerjakan. Dengan model pembayaran bisa dengan menggunakan kartu kredit, transfer debit, dan virtual money.

“Dengan pemberlakuan tiket online ini tentunya akan memudahkan para penonton maupun suporter yang ingin menyaksikan laga PSM Makassar. Pembeli cukup melakukan pemesanan via online, kemudian mencetak bukti pembelian yang sudah memiliki barcode. Sehingga antrian tiket bisa dihindari,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Makassar (14/5).

Kebijakan tiket online ini, sudah diuji-coba pertama kali pada pertandingan antara PSM Makassar melawan klub asal Laos, Lao Toyota FC, pada ajang kompetisi AFC (Asean Football Championship) 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, pada 13 Maret 2019. Dan ternyata berjalan lancar dan disambut antusias para penonton maupun suporter PSM Makassar.

“Ini salah satu perkembangan maju dari manajemen PSM Makassar. Semoga ini semakin meningkatkan kecintaan suporter kepada klub, dan membuka pasar penonton sepakbola di Indonesia menjadi semakin lebih luas, dengan mudahnya mendapatkan tiket pertandingan. Wisata sepakbola kini sudah menjadi trend di dunia, kini dengan beli tiket online orang bisa mendapatkan tiket tanpa harus antri di stadion lebih dulu. Tahun lalu, kami menduduki peringkat ke-5 jumlah penonton terbesar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dengan penonton mencapai lebih 221.025 orang. Dengan kebijakan baru ini kami mengharapkan akan ada peningkatan penonton signifikan,” tambah CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Official Jersey
Selain melakukan terobosan pada bidang manajemen tiket dan sistem penjualan tiket pertandingan secara online. PSM Makassar pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 lalu, juga telah meluncurkan secara resmi Official Merchandise baru berupa Jersey Home Pro PSM Makassar untuk musim kompetisi Liga 1 2019-2020 yang original dan terjamin kualitasnya.

Spesifikasi dan kualitas Official Jersey Home Pro PSM Makassar ini sengaja dibuat sama, teknologi maupun materi jersey, dengan kaos yang dipakai pemain PSM Makassar ketika bertanding di lapangan. Sehingga sangat nyaman dan bagus sekali. Bahan jersey terbuat dari 100% Polyester Embosses daengan materi logo terbuat dari Rubber Patch. Jersey berwarna merah marun dikombinasikan dengan pernak-pernik dan detail warna emas, yang merupakan warna dan simbol karakter PSM Makassar. Jersy ini sangat bagus dan penting dimiliki para penonton dan terutama para pendukung setia PSM Makassar. Bahan jersey asli dari Umbro. Selain menampilkan logo PSM Makassar, jersey juga diwarnai logo-logo sponsor seperti Bosowa Semen, Umbro, Kuku Bima Ener-G!, dan ada logo Honda di bagian belakang.

“Jersey ini di desain khusus untuk para pendukung PSM Makassar, dan para penggila bola yang ingin memiliki Jersey Home sebagai indentitas klub kesayangannya. Saat ini sudah bisa dibeli di website KiosTix. Ini sangat spesial,” tambah Andhika Soetalaksana dari KiosTix.

KiosTix adalah perusahaan menajemen tiket dan penyedia tiket pertunjukan. Selain dengan PSM Makassar, KiosTix saat ini juga menangani banyak manajemen tiket dan penjualan tiket event-event besar lain, seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan paket wisata. Beberapa event besar yang pernah digarap KiosTix diantaranya tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asean Football Champions (AFC), Kenny G Concert, Soundsations, Raisa Intimade Concert, Konser Iwan Fals, Festival Meranoia, dan lain-lain.
Menurut Andhika Soetalaksana, Kiostix merupakan pionir start-up tiket hiburan di Indonesia. Berdiri sejak 2012. Sampai kini sudah menangani lebih 900 event dan menjual lebih 10 juta tiket. Dengan menggunakan teknologi sistem tiket paling mutakhir seperti tiket thermal, wristband, dan penjualan online lewat www.kiostix.com maupun tiket box.

Komentar

Check Also

Pertamina: Pendistribusian BBM dan LPG Sudah Pulih Total Usai Bencana Banjir Sultra

MEDIAWARTA.COM, Kendari – Tiga minggu pascabanjir melanda beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara, PT Pertamina (Persero) …