Home / NEWS / MAKASSAR / Semarakkan Ramadhan Pertamina Ajak Mahasiswa Berbagi Bersama di Panti Asuhan

Semarakkan Ramadhan Pertamina Ajak Mahasiswa Berbagi Bersama di Panti Asuhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menyambut Ramadhan 1440 H, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII bersama dengan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial kepada anak-anak dari panti asuhan di sekitar kampus UIN Alauddin, Sabtu (11/5).

Kegiatan berupa berbagi keberkahan dan kebahagiaan bersama itu dibalut dengan berbagai jenis kegiatan seperti sharing, belajar dan bermain bersama dengan anak-anak panti asuhan serta membagikan paket sembako, alat tulis dan gas LPG untuk Panti Asuhan Al-Dzakir dan Panti Asuhan Al-Muqarramah di Kelurahan Paccinongan, Kabupaten Gowa.

Dengan melibatkan sinergi dari rekan-rekan mahasiswa, menurut Hatim Ilwan, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, pihaknya mengajak kaum millenials untuk ikut serta menyemarakkan momen Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Khususnya  bagi saudara-saudara kita yang berada di panti asuhan,” ujarnya.

Kegiatan ini, masih menurut Hatim, rutin dilakukan Pertamina bekerja sama dengan berbagai pihak dan komunitas. “Pada kali ini kami mengajak teman-teman mahasiswa untuk bertukar cerita, bermain bersama dan membagikan hadiah bagi adik-adik kita yang berada di panti asuhan, sekaligus juga kami memberikan bantuan sembako, perlengkapan belajar berupa alat tulis dan LPG Brightgas untuk panti asuhan yang kami kunjungi,” ujarnya.

Baca Juga:   Dua Pemain Bank Sulselbar Dipanggil Perkuat Timnas Pelajar U-16

Hatim mengharapkan sebanyak 25 orang mahasiswa yang ikut dalam kegiatan Berbagi Berkah di Kemilau Ramadhan Bersama Brightgas ini diharapkan dapat menginspirasi adik-adik yang berada di panti asuhan untuk semangat dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang penuh manfaat.

Ketua Umum DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin, Safar Kamra menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pertamina yang terlibat dalam mendukung berlangsungnya acara ini. “Kami mewakili rekan-rekan mahasiswa secara umum menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina MOR VII yang telah berperan aktif dan menginisiasi kegiatan amal ini, begitu juga kepada bapak dan ibu pengurus panti asuhan, dan seluruh tokoh masyarakat yang hadir, semoga kebaikannya bernilai ibadah dan diterima Allah SWT dan perusahaan dapat lebih banyak lagi memberikan program-programnya kepada masyarakat,” ujar Safar.


Media Contact
Hatim Ilwan
Unit Manager Communication & CSR MOR VII
M : +62 8111 906064
E : hatim.ilwan@pertamina.com

Komentar

Check Also

Fabio Home Toko Interior Kebutuhan Warga Sulsel Wajib Dikunjungi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memiliki rumah dengan penampilan mewah, fasilitas dan kebutuhan lengkap tentu menjadi impian …

Share This