Home / EKOBIS / LAJU PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG & ANTISIPASI PIHAK MANAJEMEN MAL RATU INDAH

LAJU PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG & ANTISIPASI PIHAK MANAJEMEN MAL RATU INDAH

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Antusias pengunjung begitu besar dalam memenuhi keinginan maupun kebutuhan di hari raya idulfitri, yang menjadikan pusat perbelanjaan di beberapa kota besar, menjadi salah satu tempat tujuan dalam memenuhi segala keperluan berbelanja, contohnya yang terjadi pada pusat perbelanjaan yang berada di kota Makassar, yakni Mal Ratu Indah. Kenaikan jumlah pengunjung selama menjelang idulfitri 1440 Hijiriah, sangat drastis dan diperkirakan akan terus mengalami kenaikan. Lonjakan pengunjung begitu terasa dirasakan pada Mal Ratu Indah, di minggu terakhir menjelang lebaran. Berbagai promo menarik yang ditawarkan sejumlah tenant maupun pameran, menjadikan daya tarik dan alasan yang kuat bagi pengunjung untuk menyerbu Mal Ratu Indah.

Operational Section Head Mal Ratu Indah, Uta Gobel mengatakan, “Menjelang lebaran, apalagi di minggu terakhir seperti ini, laju kenaikan pengunjung terus bertambah hingga mencapai dua kali lipat dari angka pengunjung regular atau di hari biasa. Jika dibandingkan dengan angka pengunjung dari tahun lalu dengan tahun ini, mengalamai kenaikan 30 persen khusus untuk visitor selama bulan ramadan, sedangkan untuk kendaraan naik 10 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya”.

Ia menambahkan, “Berbagai antisipasi telah disiapkan oleh pihak manajemen MaRI, dalam mengatasi dampak dari peningkatan jumlah pengunjung, dengan harapan bahwa keamanan dan kenyamanan tetap diperoleh atau dirasakan pengunjung meskipun situasi sangat padat. Tersebar dan terpantau team dari manajemen Mal Ratu Indah, mulai dari personil keamanan, housekeeping, dan diamati maupun diarahkan langsung oleh anggota operasional yang tersebar di beberapa titik area”, ungkapnya, Sabtu (1/6/2019) malam.

Baca Juga:   “Tingkat Kunjungan Meningkat, MaRI Tambah Jam Operasional”

Pihak Manajemen Mal Ratu Indah terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan ekstra untuk semua pihak, baik untuk pihak tenant maupun pengunjung. Beberapa antisipasi dilakukan terhadap kejadiaan yang dianggap sering terjadi akibat dari lonjakan pengunjung. Mulai dari penambahan personil keamanan yang berada di area, pemeriksaan lebih ditingkatkan, kebersihan toilet lebih dijaga, serta memastikan arus masuk dan keluar kendaraan lancar. Selain itu, yang kerap terjadi pada saat situasi ramai dan padat pengunjung, yakni orang tua yang terpisah dengan anak mereka dan anak – anak yang sering menyalahgunakan fungsi dari eskalator, menganggapnya sebagai mainan.

Melihat laju peningkatan pengunjung setiap harinya di minggu terakhir menjelang lebaran, team operasional Mal Ratu Indah memperkirakan masih akan terus bertambah hingga H+7 setelah lebaran, dan akan kembali normal setelah libur telah usai, sekitar tanggal 10 Mei 2019. Puncak peningkatan jumlah pengunjung terjadi dalam seminggu terakhir menjelang lebaran, mencapai 59.500 per hari. Beberapa kegiatan yang berasal dari event pameran maupun promo tenant di Mal Ratu Indah selama bulan ramadan, mengharuskan semua pihak manajemen ekstra terlibat dalam menanggapi maupun mengantisipasinya.

Komentar

Check Also

Telkomsel Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri di Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel kembali membuktikan kapabilitasnya sebagai penyedia layanan dan solusi digital yang terpercaya …

Share This