Komunitas SLIM Makassar, Promosikan SulSel lewat Bersepeda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) kembali mengadakan kegiatan bersepeda berskala nasional yaitu Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019 yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 November 2019.

Rute nya akan menempuh jarak sepanjang 120 km. Start Ceremony akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M Nurdin Abdulah, M.Agr pada pukul 06.00 Wita di depan rumah jabatan gubernur Sulawesi Selatan dan akan finish di Anjungan Pantai Losari Makassar.


Perjalanan yang menempuh 120 km ini akan melewati beberapa tempat wisata karst di Kabupaten Maros serta Kabupaten Pangkep.

“Selain mengajak masyarakat untuk bersepeda agar lebih sehat, kami ingin mempromosikan pariwisata Sulsel, khususnya kawasan Karst yang terdapat di Kab. Pangkep dan Kab. Maros. Peserta juga akan kami ajak untuk mengexplore kawasan wisata Rammang – Rammang serta Leang-Leang, ucap Ketua Panitia Ma’Seli, Syamrudin.

“Event kali ini kami persiapkan secara matang selama 6 bulan dan kami yakin keselamatan dan kenyamanan teman-teman pesepeda juga kami perhatikan mengingat jarak yang ditempuh lumayan jauh, waterstation sebanyak 6 titik , pitstop sebanyak 3 titik dan tim medis juga kami persiapkan agar para pesepeda dapat menikmati Event Ma’Seli ini, jelasnya.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono mengatakan “Ma’Seli artinya mengajak bersepeda lipat sambal mengajak seluruh peserta khususnya peserta luar Sulawesi untuk menikmati keindahan eksotis Karst serta menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar Sepeda Lipat dari seluruh nusantara.”

“Perlu diingat, event ini bukanlah event balap atau siapa yang menjadi tercepat tetapi event wisata. Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini pada 23 november 2019”, tutupnya.

Comment