Pelindo IV “Dapat Kado” Tahun Baru 2020, Sun Princess Sandar di Pelabuhan Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sandar di dermaga Pelabuhan Makassar, kapal pesiar asal Negeri Kanguru, Australia “Sun Princess” dengan membawa sebanyak 2.107 penumpang yang berasal dari berbagai negara.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang mengatakan bahwa kedatangan kapal pesiar yang keempat selama 2019 ini merupakan hadiah tahun baru bagi Perseroan.

“Kami bersyukur di penghujung tahun ini Pelabuhan Makassar kedatangan lagi kapal pesiar. Ini adalah kapal pesiar yang keempat selama tahun ini dan kami menganggap ini adalah hadiah di tahun baru yang tinggal tiga hari lagi,” kata Farid, Minggu, (29/12/2019).

Dia menuturkan, kali ini kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Makassar masih berkisar 8 jam. Kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan instansi dan stakeholder terkait untuk membuat paket wisata agar kapal pesiar bisa bermalam atau paling tidak sandar selama 3 hari, sehingga para penumpang yang rata-rata adalah wisatawan asing dapat lebih lama lagi menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

“Nanti kami akan buatkan paket wisata dimana para turis bisa langsung menuju ke Takabonerate di Selayar dengan menggunakan kapal yang lebih kecil. Atau mereka dapat lebih lama menikmati destinasi wisata lainnya yang ada, seperti Malino, Rammang-rammang dan Bantimurung,” jelas Farid.

Sementara itu, Manager Pelayanan Barang dan Aneka Usaha PT Pelindo IV Cabang Makassar, Chairil Anwar mengatakan bahwa kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Makassar sejak pukul 08.30 Wita tersebut tiba dari Pulau Komodo.

“Selanjutnya akan berlayar kembali pada pukul 5 sore menuju Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sejak 8 Desember 2019, kapal pesiar dengan 846 awak ini sudah singgah di 11 pelabuhan yaitu, Port Kelang Malaysia, Singapura, Phu My Vietnam, Sihanoukville Kamboja, Laem Chabang Thailand, Ko Samui Thailand, Benoa Bali, Fremantle Australia, Geraldton Australia, Pulau Komodo dan Pelabuhan Makassar.

Adapun turis yang diangkut berasal dari berbagai negara, di antaranya Australia, Amerika, Inggris, Belgia, Brasil, Kanada, Swiss, Jerman, Italia, Roma, Spanyol Swedia dan juga ada dari Indonesia.

Comment