Yayasan Hadji Kalla Salurkan Bantuan untuk Petugas Outsourcing Mal Ratu Indah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kelompok masyarakat yang tergolong memiliki penghasilan rendah ataupun harian dilanda kekhawatiran dan tekanan ekonomi akibat wabah Virus Covid-19 yang telah merubah secara drastis kehidupan sosial hingga perekonomian masyarakat, tak terkecuali masyarakat Kota Makassar.

Hal itu pula yang saat ini dirasakan seluruh karyawan Outsourcing yang bertugas di Mal Ratu Indah, yakni Petugas Keamanan, Parkir, dan Kebersihan. Dalam situasi biasa saja, mereka kesusahan  memenuhi kebutuhan dasar hidup, apalagi dihadapkan dengan situasi sulit saat ini akibat merebaknya Virus Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, beberapa yayasan sosial seperti halnya Yayasan Hadji Kalla, bertindak cepat dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan sedikit beban perekonomian mereka. 

Iwan Ismail selaku Centre Manager Mal Ratu Indah mengatakan, “Syukur alhamdulillah, seluruh petugas outsourcing Mal Ratu Indah memperoleh bantuan dari Yayasan Hadji Kalla. Sebanyak 250 paket berupa bahan sembako telah disiapkan pihak yayasan untuk dibagikan kepada seluruh petugas. Kami mewakili seluruh petugas mal mengucapkan terima kasih atas kepedulian yayasan di tengah penurunan ekonomi akibat wabah virus Covid-19.

Manajemen Mal Ratu Indah diberikan amanah oleh pihak Yayasan Hadji Kalla untuk menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Leader atau Supervisor masing–masing petugas Mall. Pembagian sembako akan berlangsung di Mal Ratu Indah melalui pantauan Manajemen, agar bantuan tersebut tersalurkan secara merata”, jelasnya.

“Hampir sebulan pengoperasian mal terhenti untuk sementara waktu, sejak tanggal 25 Maret 2020. Seluruh petugas mal ikut mengalami perubahan jumlah hari kerja, sehingga berdampak pada pendapatan yang diterima dari bulan – bulan biasanya. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi profesional kerja seluruh petugas dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawab mereka yang dilaksanakan rutin setiap harinya, meskipun saat ini mal tidak beroperasi. Kami berharap wabah kasus Covid-19 yang menyerang dan merebak dengan cepat di masyarakat dapat segera berakhir dan secepatnya situasi dapat kembali normal. Tentunya diperlukan kesadaran dan kerja sama dari berbagai pihak untuk dapat meredam wabah kasus ini, dengan tetap di rumah jika tidak memiliki kepentingan di luar rumah, menerapkakan tindakan menjaga jarak, menghindari keramaian, menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh (imunitas)”, tambahnya. 

Comment