Begini Uniknya Pemilihan RT di Kompleks TNI AL Dewakang B1 Di Tengah Covid-19

MEDIAWARTA.COM, GORONTALO – Kapten Laut (T) Andi Syarifuddin resmi tampil sebagai Ketua RT Kompleks TNI AL Dewakang Blok B1 menggantikan pejabat yang lama yaitu Kapten Laut (S) Jawawi setelah dilaksanakan pilihan umum langsung oleh warga yang tinggal di kompleks tersebut, Jum’at (29/05/2020).

Proses pemilihan ketua RT ini pun berlangsung unik yang biasanya para warga pemilih datang langsung di tempat pemilihan untuk memasukan suaranya di kotak suara, kali ini panitia pemilihan yang diketuai oleh Letkol Laut (KH) As’ad datang langsung ke rumah para warga dengan membawa kotak suara sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak berkumpul dan jaga Jarak Fisik.

Sebagai Ketua RT yang baru, Kapten Laut Andi Syarifuddin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga kompleks TNI AL Dewakang blok B1 atas dukungannya yang telah memilih dirinya untuk menjadi ketua RT di Blok B1 ini.

“Kami mengharapkan bantuan para warga sekalian dalam menjalankan tugas-tugas kami ke depannya karena tugas sebagai ketua RT ini selain mendengarkan aspirasi para warga juga senantiasa akan berhubungan dengan para pejabat perintahan kota mulai dari pejabat kelurahan, Kecamatan bahkan sampai dengan Walikota Makassar untuk menyampaikan aspirasi dari para warga sekalian”, ujarnya.

Di malam terpilihnya tersebut, Ketua RT yang baru mengumumkan susunan pengurus inti RT Dewakang Blok B1 yang selanjutnya akan menyusun program kerja kedepan nantinya.

Sebagai informasi, Pejabat RT yang lama akan mutasi dan melanjutkan tugas kedinasan di tempat yang baru di Kabupaten Gorontalo Provinsi  Gorontalo. (Rilis)

Comment