Terkait Pembukaan Mal, Nurdin Abdullah: Masih Dalam Kajian dan Belum Ada Keputusan Konkrit

Sumber : Capture Instagram @nurdin.abdullah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Beredarnya informasi bahwa mal di Makassar yang akan dibuka, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menyampaikan klarifikasi, bahwa hal tersebut masih dalam kajian dan belum ada keputusan.

“Saya juga ingin meluruskan pemberitaan mengenai mal di Makassar yang akan dibuka. Hal ini masih dalam kajian dan belum ada keputusan konkrit, apalagi Makassar sementara PSBB,” kata Nurdin Abdullah, Sabtu, 16 Mei 2020.

Lanjutnya, walaupun banyak masukan dari pemilik mal yang meminta pelonggaran. Hal ini mengingat usaha mereka sudah tutup hampir dua bulan. Dan berdampak terhadap banyak karyawannya.

“Jadi saya tegaskan sekali lagi, pelonggaran PSBB tidak akan kita lalukan jika trend peningkatan pasien Covid-19 masih sangat terjadi,” sebutnya.

Upaya ini mendukung kebijakan Makassar yang sudah memperpanjang PSBB. Dan harapan yang ada adalah Sulsel segera terbebas dari Covid-19.

Sebagai gubernur, Nurdin menyampaikan sangat memahami kerinduan masyarakat untuk krmbali beraktivitas normal.

Oleh itu, Tim Gugus Tugas terus bekerja keras dan terus mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing (pembatasan fisik), pakai masker, rajin cuci tangan dalam beraktivitas.

“Sampai saat ini telah banyak saudara-saudara kita terpapar Covid-19, namun kita berusaha sekuat tenaga agar ekonomi kita tidak ikut terpapar,” sebut Nurdin.(Rilis)

Comment