Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sweeping Gelang Corona Di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim Sub Satuan Tugas (Subsatgas) Covid-19 Lantamal VI laksanakan sweeping pemakaian gelang Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19 di seluruh Kompleks TNI AL wilayah Makassar, Kamis (28/05/2020). 

Orang yang mau masuk kompleks TNI AL dilarang masuk jika tidak memakai gelang Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19, yang tidak ada gelangnya pertanda bahwa mereka bukan warga kompleks, ujar Asisten Personel (Asops) Danlantamal VI selaku Komandan Sub Satgas (Dansubsatgas) Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T, M.M pada saat melaksanakan sweeping dan pengecekan Pos – pos  penjagaan Covid-19  Lantamal VI di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar, Kamis, (28/05/2020).

Dan sebaliknya, orang atau warga  yang mau keluar kompleks TNI AL juga diwajibkan menggunakan gelang, yang tidak memakai gelang disuruh kembali ke rumahnya mengambil  dan memakainya, ujarnya lagi.

“ Seluruh warga  Kompleks TNI AL Wilayah Makassar diwajibkan  memakai   gelang sebagai Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19, Jika ditemukan orang/ warga yang tidak memakai gelang maka  dilarang keluar/masuk ke kompleks” tegas Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo.

Selain sweeping gelang, tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI juga melaksanakan pengecekan pos – pos penjagaan Covid-19 Lantamal VI di komplek TNI AL, petugas yang jaga harus melaksanakan pencatatan ke dalam buku jurnal keluar masuk penghuni/tamu, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh serta  memakai gelang identitas resiko terpapar Covid-19, ujar Asops Danlantamal VI.

Adapun tempat yang disweeping gelang identitas keluar masuk, adalah Komplek TNI AL  Dewa Ruci, Kompleks TNI AL Dewa kembar, Kompleks TNI AL Dewakang I dan II, Kompleks TNI AL Tabaringan, Kompleks TNI AL  Hang Nading dan Kompleks TNI AL Laranki.

Turut hadir dalam sweping gelang identitas keluar masuk tersebut, Wadansubsatgas Lantamal VI, Danpomal Lantamal VI,  Danyonmarhanlan VI dan Kadispen Lantamal VI.

Comment