Yusran Resmi Jabat PJ Wali Kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Prof Yusran Yusuf, resmi menjadi Wali Kota Makassar setelah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Rabu (13/5 /2020).

Yusran resmi menggantikan Iqbal Suhaeb, yang sebelumnya menjabat Pj Walkot Makassar.

Pelantikan Yusran sebagai Pj Walkot Makassar sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.73_779 Tahun 2020, tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel melantik sekaligus mengambil sumpah dan melantik Yusran di ruangan Sipakatau lantai 2, Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (13/5/2020).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap, Yusran dapat mengemban amanah sebagai PJ Wali Kota Makassar yang diberikan, di tengah situasi pandemi Covid-19 (Corona). Banyak hal yang harus dilakukan dan diselesaikan bersama, termasuk program yang tepat untuk menyelesaikan wabah virus Corona.

“Bukan hanya memutus mata rantai virusnya, tapi juga dampak ekonomi, seperti PHK besar-besaran, banyaknya perusahaan harus tutup, itu harus dipikirkan dan dicarikan solusi bersama,” tegas Nurdin.

Iqbal diganti karena SK pengangkatannya sebagai Pj Wali Kota Makassar sudah tepat 1 tahun. Hal ini sesuai arahan Menteri Dalam Negeri bahwa Penjabat Wali Kota hanya menjabat 1 tahun. (Rilis)

Comment