Kembali Beroperasi, Amaris Hotel Pettarani Siap Ikuti Protokol “New Normal”

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemerintah akan melonggarkan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang saat ini diterapkan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang Sudah diadakan di kurang lebih 18 daerah di Indonesia selama 2 minggu dan diperpanjang secara berkala.

Saat ini, banyak bidang usaha yang telah mempersiapkan untuk menghadapi era baru atau yang disebut sebagai “New Normal. Sebuah Standard Operational Procedure (SOP) baru pun akan diterapkan agar bisnis dapat berjalan dengan aman dan nyaman baik bagi para pelanggan dan karyawan.

Amaris Pettarani pun akan segera membuka kembali unit-unit hotelnya yang ditutup sementara semenjak wabah Corona melanda Indonesia pada April 2020 lalu.

G.P.U Reynaldo selaku Hotel Manager mengatakan bahwa Amaris Pettarani akan kembali dibuka mulai tanggal 4 Juni 2020 mendatang.

“Kami mempersiapkan pembukaan hotel kami dengan menerapkan SOP baru. Seperti untuk tamu, kami tidak hanya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan mereka untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum memasuki lobby hotel, tetapi kami juga akan menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa.” jelas  Rey.

Tamu yang dijemput di bandara akan diberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan juga  hand gloves. Satu set alat kesehatan juga disediakan di Front Office untuk  tamu kenakan saat melakukan proses check in.

Untuk sementara, sarapan pagi akan  disediakan  dalam  bentuk box. Menu yang dapat tamu pesan tertera pada door knob untuk digantung didepan pintu. Bagi karyawan, juga menerapkan standard baru sebelum melakukan kontak dengan tamu.

“Sebelum masuk hotel, karyawan akan dicheck suhu tubuhnya. Untuk seragam akan selalu dicuci setiap hari dan karyawan diwajibkan untuk mandi saat sampai di hotel dan setelah selesai bekerja. Kami juga mewajibkan karyawan yang berhubungan langsung dengan tamu seperti Front Office dan Housekeeping untuk menggunakan face shield setiap saat.” ujar Reynaldo kembali.

“Dengan SOP yang baru ini tentunya keamanan dan kenyamanan tamu akan menjadi prioritas utama bagi karyawan, sehingga diharapkan Hotel ini dapat menjadi ‘rumah kedua’ bagi tamu-tamu kami “ pungkas Rey. (Ayu)

Comment