Rektor UNM Lantik Dekan Fakuktas Teknik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam melantik Dekan Fakultas Teknik Prof. Muhammad Yahya untuk priode kedua dan sejumlah pejabat lainnya baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam lingkup UNM di gedung Pinisi (3/6/2020).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari pejabat lema ke pejabat baru dalam lingkup UNM.

Dalam sambutannya rektor mengungkapakan pandemi virus covid19 tidak menjadi pengalang berjalannya kerja-kerja kelembagaan, pilihan hidup normal di tengah pandemi harus dijalani mengacu kepada protokol kesehatan, dengan ini kita tetap melaksanakan proses jalannya roda organisasi.

“Pilihan hidup yang normal sesuai dengan tatanan yang ada, sesuai dengan mengacu dan mematuhi protok kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga dengan ini bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja menjalankan aktifitas lembaga dan organisasi kita” ungkpanya.

Ia juga mendorong kepada pejabat yang baru saja dilantik dan kepada pejabat yang telah mengisi jabatan di UNM, agar senantiasa melakukan inovasi, dalam beradaptasi meberikan layanan dan pembelajaran kepada masyarakat dengan memaksimalkak kemajuan teknologi.

“Kita harus maknai perkembangan teknologi yang begitu cepat ini dalam menghadapi pandemi ini. Bagaimana kita kedepan kita mempersiapkan materi yang bisa kita ukur bahwa disitu terjadi proses transfer ilmu, transfer nilai dan skill” tambahnya.
Menurut Prof. Husain Syam, UNM telah siap mengahadapi dan beradaptasi dengan kondisi kehidupan ditengah pandemi dalam melaksakan proses layanan dan pendidikan.

“Kita tidak perlu kaget dengan proses pembelajaran di tengah pandemi, kita adalah kampus pendidik, kampus keguruan, tentunya kita telah jauh sebelumnya mempersiapkan,” tegasnya. (Ayu)

Comment