Pelindo Regional 4 Buka Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2023 untuk Dua Rute, Kouta 300 Orang

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kabar gembira bagi masyarakat Makassar yang mau mudik saat Lebaran 2023 ini.

BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) melalui Pelindo Regional IV membuka pendaftaran program mudik gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pendaftaran mudik gratis tersebut, sudah dibuka sejak Jumat (31/3/2023) kemarin.
Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis dalam Konferensi Pers di Kantor Pelindo Regional 4, Jumat 31 Maret 2023 menyebutkan, program mudik gratis tersebut disiapkan Kouta sebanyak 300 orang penumpang.

Enriany juga menyampaikan, bahwa Mudik Gratis dengan tema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023” ini merupakan program yang digagas Kementerian BUMN.
Di mana untuk di wilayah Makassar, rute perjalanan mudik gratis yakni Makassar-Palopo (PP) dan Makassar-Bulukumba (PP) dengan jadwal keberangkatan yaitu pada Senin, 17 April 2023.

Cara mendaftar mudik gratis Pelindo
Bagi Kamu yang berminat untuk ikut mudik gratis bersama Pelindo, bisa mendaftar secara online melalui website resmi yang sudah disediakan.

Pendaftaran tersebut, bisa dilakukan dengan mengunjungi laman https://linktr.ee/MudikBersamaPelindo2023?utm_source=qr_code.
Beberapa dokumen yang perlu disiapkan, antara lain meliputi : KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Sertifikat Vaksin ke-2 atau Booster ke-1.

“Ingat ya, program ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS,” tukasnya.

Selain itu, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memprediksi arus kunjungan kapal dan penumpang pada musim mudik Lebaran tahun ini (2023/1444 H) bakal mengalami peningkatan sebesar 5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Peningkatan tersebut diukur secara year on year, atau dibandingkan dengan kondisi yang sama pada tahun lalu,” tegas Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis.

Comment