F8 Makassar 2024 Kembali Hadir dengan Tema ‘The Unity'”

Foto: Masyudi Firmanayah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – F8 Makassar, salah satu acara tahunan terbesar di Kota Makassar, kembali hadir pada tahun 2024 dengan tema “The Unity”.

Acara yang telah masuk dalam Top Ten selama lima tahun berturut-turut ini akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 28 Juli 2024.

Setiap tahunnya, F8 Makassar melibatkan lebih dari 300 tenant partisipan yang terdiri dari UMKM di sektor kuliner, fashion, beauty, pemerintahan baik dari dalam maupun luar Kota Makassar, korporasi hingga partisipan dari internasional.

Acara ini telah memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Kota Makassar, khususnya di sektor pariwisata, UMKM, dan industri kreatif.

Tema “The Unity” diusung untuk menyoroti kekuatan, semangat, kepedulian, solidaritas, dan kesepahaman Indonesia sebagai sebuah bangsa yang majemuk.

Keberagaman yang selalu dibalut dengan semangat persatuan akan tampil memperkuat identitas kebangsaan yang penuh warna-warni seni dan budaya.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menyatakan bahwa F8 merupakan salah satu wadah penting bagi pelaku industri kreatif, pariwisata, dan UMKM sehingga mampu mendorong pertumbuhan sektor ekonomi Kota Makassar.

“Kedepan, F8 mampu menjadi milestone dari perkembangan industri kreatif di Sulawesi Selatan dan Indonesia timur secara umum,” ujarnya saat jumpa pers kapal Phinisi Adama, Sabtu (1/7/2024) malam.

Direktur F8 Makassar, Sofyan Setiawan, menuturkan bahwa F8 tahun ini akan menyuguhkan pengalaman yang unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan mengusung tema ‘The Unity’, F8 bertujuan untuk memberikan pengalaman yang manis dan fresh seperti khas makanan Kota Makassar, yaitu barongko – manis, fresh, dan tak terlupakan,” katanya.

F8 2024 akan melibatkan pelaku UMKM, pemerintahan, serta partisipan internasional dari India, Singapura, Jepang, Hongkong, Malaysia, dan Brunei. Acara ini juga akan menampilkan lebih banyak lagi pertunjukan “Makassar Sekali”, di mana beragam pelaku kreatif yang kental dengan Kota Makassar akan mempersembahkan karya-karyanya.

Beberapa sponsor yang terlibat dalam acara ini antara lain Bank Sulselbar, Gudang Garam, Bank Mandiri, Telkomsel, PLN, Citraland City Losari, PDAM, Sosro, dan Sulawesi Advertising.

Selain itu, Pemerintah Daerah Gowa dan Takalar juga akan ikut berpartisipasi pada F8 Makassar 2024.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, juga menyebutkan bahwa tahun ini panggung utama F8 akan ditempatkan di sekitar kawasan tugu Makassar Naval Exercise Komodo (MNEK).

“Kawasan MNEK akan dibuka menjadi panggung utama biar lebih dinamis,” tambahnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari acara yang merayakan keberagaman dan persatuan bangsa ini.

F8 Makassar 2024 siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh pengunjung.

Comment