Wadahi Alumni Membangun Karir, TnC Unibos Gandeng Disnaker Sulsel dalam Perancangan BKK

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sebagai tindak lanjut dari penawaran rekrutmen alumni Universitas Bosowa (Unibos) pada salah satu start-up, Department Talent and Career (TnC) Unibos selenggarakan penjajakan kerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan dalam Pembentukan Bursa Khusus Kerja bagi mahasiswa dan alumni Unibos, Senin (1/7/2024).

Penajajakan kerjasama ini bertujuan untuk membuka peluang karir bagi mahasiswa dan alumni dalam menyediakan layanan informasi terkait lowongan pekerjaan dalam berbagai bidang dengan menggandeng Disnaker dalam menyebarkan informasi yang akurat.

Adapun penjajakan kerja sama kali ini direspon positif oleh Wakil Rektor I Unibos, Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si dan Kepala Department TnC Unibos, Beche Bt Mamma, S.IP., M.A., dalam menyambut perwakilan dari Disnaker yang hadir saat pertemuan penjajakan.

Sebagaimana yang disebutkan oleh Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si. dalam sambutannya pada penjajakan kerja sama kali ini.

“Kami menyambut baik kerja sama kali ini, karena membuka peluang karir dan pekerjaan bagi alumni juga merupakan kontribusi positif yang bisa kita lakukan dalam meningkatkan profil lulusan yang berkualitas,” jelasnya.

Di sisi lain, Beche Bt Mamma, S.IP., M.A., sebagai Kepala Department TnC Unibos juga menyebutkan berbagai manfaat dari program kerja sama yang diusung kali ini.

“Sebelumnya kami diminta oleh salah satu start-up untuk mencari alumni yang bisa mengisi posisi karyawan disana, kemudian dengan dibentuknya BKK ini akan sangat bermanfaat bagi alumni dalam mengakses informasi pekerjaan dan membuka jejaring dengan perusahaan-perusahaan,” terangnya.

Sebagai penutup, ia juga menyampaikan harapannya atas pelaksanaan kerja sama ini kedepan agar dapat menjadi

“Kami harap dengan adanya BKK ini alumni kita bisa dihubungkan dengan perusahaan-perusahaan disesuaikan kebutuhan perusahaan terhadap employee yang relevan dengan alumni kami dan dapat menjadi suatu jalan bagi alumni kami agar melihat peluang kerja dengan lebih luas dan tidak terpusat pada industri yang jauh dari Kota Makassar atau kota tempat tinggal mereka,” sebutnya.

Ke depan, usai pembentukan BKK sebagai media utama dalam kerjasama antar Unibos dan Disnaker akan dilaksanakan peresmian kerjasama melalui penandatanganan MoU oleh kedua institusi tersebut.

Comment