Memperingati Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Berikan Bantuan di SLB Kalemandalle

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) memberikan bantuan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kalemandalle melalui program ‘Srikandi Movement, Srikandi Sahabat Anak.’

Pemberian bantuan di SLB Kalemandalle berlangsung pada hari Selasa (30/7/2024) lalu, dan dirangkaikan dengan Program Light Up The Dream yaitu pemberian bantuan berupa sambungan listrik gratis, serta Berbagi Kado Muharram yang diprakarsai oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Sulselrabar.

Program ‘Srikandi Movement, Srikandi Sahabat Anak’ merupakan gerakan yang digagas oleh Srikandi PLN untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan berkontribusi meningkatkan usaha komunitas kelompok rentan, khususnya kelompok perempuan dan penyandang disabilitas.

Kepala sekolah SLB Kalemandalle, Emmiyati, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Srikandi PLN ini. Ia mewakili para siswa-siswi serta guru-guru yang menerima bantuan, mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Srikandi PLN di sekolah kami ini. Saya, mewakili siswa-siswi serta guru-guru yang menerima bantuan pada pagi hari ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN. Semoga bantuan yang diberikan dapat membawa banyak manfaat bagi kami semua,” ujarnya.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kontribusi Srikandi terhadap masyarakat sekitar.

“Srikandi PLN tidak hanya mampu bekerja dan memegang posisi strategis di lingkungan kerja serta berperan sebagai ibu dalam keluarga, tetapi juga mampu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, khususnya anak-anak penyandang disabilitas yang sangat perlu kita perhatikan perkembangan dan pendidikannya,” kata Andy.

Senior Manager Perencanaan PLN UID Sulselrabar, Adi Fitriatmojo, yang hadir pada acara tersebut berharap bantuan yang diberikan oleh Srikandi PLN dapat membawa dampak positif terhadap anak-anak penyandang disabilitas dan meningkatkan kualitas pendidikan di SLB Kalemandalle.

“Kami berharap bantuan yang diberikan oleh Srikandi PLN dapat membawa dampak positif terhadap anak-anak penyandang disabilitas yang kita cintai, serta meningkatkan kualitas pendidikan di SLB Kalemandalle. Tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini, kami jadi lebih banyak belajar menanamkan rasa empati dalam diri kita,” ujarnya.

Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Dhini Fakhdiana, mencatat bahwa dalam program ini, Srikandi PLN memberikan bantuan berupa 90 pasang seragam sekolah untuk siswa-siswi, serta 1.000 bibit lele dan kangkung. Dalam kegiatan ini YBM PLN UID Sulselrabar juga menyerahkan 50 paket peralatan sekolah, serta santunan berupa uang tuna yang akan diberikan kepada para siswa, dan gurunya. Lima warga yang kurang mampu di lingkungan sekitar juga akan mendapatkan bantuan penyalaan listrik gratis dalam program Light Up The Dream.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat kepada siswa-siswi SLB Kalemandalle untuk terus bersekolah, serta membantu meningkatkan kemandirian ekonomi untuk mendukung pembiayaan sekolah,” tambahnya.

Comment