Telkom Siap Dukung Penuh Infrastruktur Telekomunikasi untuk HLF-MSP & IAF 2024 di Bali

MEDIAWARTA, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan kesiapan infrastruktur telekomunikasi dalam mendukung acara internasional “High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership & Indonesia Africa Forum” (HLF-MSP & IAF) ke-2 yang akan digelar di Bali pada 1-3 September 2024.

Telkom telah menggelar Kick Off Posko Pengamanan di dua lokasi, yaitu TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) di Gedung Merah Putih, Jakarta, dan STO Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (31/8/2024).

Langkah ini menunjukkan komitmen Telkom untuk menyediakan layanan infrastruktur telekomunikasi yang andal selama acara berlangsung.

Kegiatan Kick Off ini dipimpin oleh Direktur Network IT & Solution Telkom, Herlan Wijanarko, dan dihadiri oleh EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom, Syaifudin, EVP Telkom Regional 3 Jateng DIY Jatim Bali Nusra, Fera Pebrayenti, serta para senior leaders yang bertugas mengawal infrastruktur, jaringan, dan layanan TelkomGroup selama rangkaian acara HLF MSP & IAF 2024.

TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur jaringan dengan total kapasitas bandwidth sebesar 20.000 Gbps yang telah siap 100% di lima venue utama, yaitu Nusa Dua Beach Hotel, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Centre, dan Bali International Convention Centre.

Layanan internet dedicated juga telah disediakan untuk Kementerian dan Lembaga yang berpartisipasi di beberapa lokasi penting termasuk Nusa Dua Beach Hotel dan Bandara Ngurah Rai.

EVP Divisi Government Service Telkom, Syaifudin, menyatakan bahwa kesiapan infrastruktur TelkomGroup sudah mencapai 100%.

“Sebagai perusahaan telekomunikasi yang sering mengadakan acara skala nasional dan internasional, kita harus terus berinovasi dalam menghadirkan layanan baru, seperti event as a service, agar selalu dapat memonetisasi event-event besar,” ujar Syaifudin.

Telkom juga telah menyiapkan tujuh posko pengamanan yang tersebar di pusat, regional, dan anak perusahaan untuk memastikan kualitas layanan selama acara.

Telkomsel, sebagai anak usaha Telkom, turut mendukung dengan menyiapkan deployment jaringan di berbagai venue, termasuk 2 Combat, 6 Easy Pole, dan 3 Upgrade NE.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, menyampaikan kebanggaan Telkom dalam mendukung penuh acara internasional ini.

“TelkomGroup siap menghadirkan infrastruktur dan talent digital terbaik untuk mendukung layanan telekomunikasi selama event HLF-MSP dan IAF 2024 berlangsung,” ungkapnya.

Dukungan penuh Telkom pada acara HLF-MSP & IAF 2024 ini diharapkan tidak hanya meningkatkan reputasi Telkom, tetapi juga memperkuat citra Indonesia di mata dunia melalui suksesnya penyelenggaraan event internasional ini.

Comment