Menyukseskan Lorong Budaya, Dilakukan Pendampingan Dinas Kebudayaan Kota Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Lorong Wisata adalah program andalan Pemerintah Kota Makassar, bertujuan selain mempercantik lorong, juga untuk menarik para wisatawan, juga diharapkam dapat menambah income bagi masyarakat lorong.

Seperti halnya di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, dimana mereka membina 7 lorong wisata, meliputi lorong budaya, lorong UMKM, lorong PAUD dan lorong ikan hias.

Salah satu lorong wisata tersebut yakni lorong budaya, merupakan lorong andalan di Kelurahan Maccini Sombala. Lorong ini terintegrasi dengan beberapa kegiatan SKPD, seperti Ikatan Wanita Tani, UP2K, KB.

Terkait hal tersebut, dilakukan pendampingan tim penilai lomba desa/kelurahan tingkat provinsi, dan keterangan giat Dinas Kebudayaan yang intensif dilaksanakan di lokasi penilaian, yakni Lorong Budaya Deppasawi Dalam, Maccini Sombala.

Dalam giat itu, dilaksanakan pembinaan kampung budaya, belajar bersama maestro, pelatihan seni musik dan tari, serta museum keliling, Sabtu (1/7/2023).

Acara dihadiri Kepala Bidang Kekayaan Budaya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulsel, Ludfi, SH, M.Si.

Comment