Hadir di Pulau Terluar, Gubernur dan Pj Wali Kota Makassar Kompak bagi Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah begitu peduli dengan masyarakatnya yang tinggal di Pulau. Saat ini, selain membawa bantuan pihaknya tengah menyiapkan fasilitas penyulingan air bersih di Pulau Langkai dan Pulau Lanjukang, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang.

“Salah satu yang paling penting yakni ketersedian air bersih. Kita sedang menyiapkan fasilitas penyulingan air bersih yang bisa langsung di minum oleh warga,” ungkapnya saat menyambangi warga pulau bersama Pj Walikota Makassar, Minggu (2/8/2020).

Selain itu, Nurdin pun tengah melakukan pembicaraan dengan pihak PLN dan juga Telkom untuk menyediakan listrik dan juga jaringan telepon untuk warga pulau.

“InsyaAllah semoga dalam waktu tidak lama warga kita sudah bisa menikmati semua fasilitas layanan dasar ini,” tambahnya.

Hal itu dilakukan setelah mendengar keluhan warga terkait sulitnya listrik dan jaringan. Dalam dialog yang berlangsung santai tersebut, warga secara bergantian menyampaikan berbagai permintaan pengadaan layanan dasar yang di butuhkan oleh mereka.

“Kami sangat butuh jaringan untuk menelpon pak, itu sangat berguna untuk kami berbicara dengan keluarga yang ada di seberang pulau. Misalnya jika air laut sedang pasang, minimal kita bisa memberi tahu keluarga lewat telepon untuk tidak menyeberang dulu sambil menunggu ombak tidak tinggi” ujar Ibu Sartia, salah seorang Ibu rumah tangga yang tinggal menetap di Pulau Langkai.(rls)

Comment