AKN III BPK RI Benchmarking ke Sulsel, Sekda Jufri Rahman Harap Bisa Direplikasi di Daerah Lain

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Jufri Rahman menerima kunjungan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (3/9/2024). Kedatangan AKN III ini untuk benchmarking atau studi banding di Sulsel, khususnya di Kota Makassar.

“Kunjungan AKN III dalam rangka benchmarking, studi banding ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar. Makassar ditunjuk sebagai tujuan benchmarking,” kata Jufri Rahman, usai pertemuan.

Ditunjuknya Makassar sebagai tujuan studi banding, kata Jufri Rahman, menandakan AKN III menganggap Kota Makassar memiliki nilai lebih untuk bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Saya sampaikan tadi, tolong kalau ada nilai lebih yang dilihat Tim BPK ini, sampaikan ke kami. Supaya best practice itu bisa direplikasi di kabupaten kota yang lain di Indonesia atau khususnya di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Jufri Rahman menambahkan, melalui penilaian AKN III BPK RI ini, maka kabupaten kota yang lainnya, terutama yang ada di Sulsel untuk bisa terus meningkatkan kualitas daerahnya, baik dari segi pengelolaan pemerintahan maupun dari sisi pembangunan. Hal ini juga sesuai dengan instruksi Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Comment