Pengalaman Paslon AMAN Diperiksa Berjam-jam : Ketenangan Modal Pemimpin

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Mengikuti tes kesehatan menjadi hal baru bagi Amri Arsyid sebagai calon kepala daerah, begitu pun pengakuan Rahman Bando yang kali ke dua bagi dirinya mengikuti tes, ia mengatakan ada serangkaian dan pelayanan yang berbeda dari pilwali 2020 silam.

Pasangan bakal calon pada pilwalkot Makassar 2024, Amri Arsyid dan Rahman Bando mengikuti tes kesehatan di RS Universitas Hasanuddin, Senin (2/9/2024). Jadwal pemeriksaan pasangan calon ini berbeda, namun pagi itu sesampainya di RS ke duanya terlihat datang bersamaan memakai kostum coklat putih dan tidak menyangka bakal sekompak ini.

“Alhamdulillah kami sudah mengikuti serangkaian tes, meskipun jadwalnya tidak bersamaan tapi saya mengikuti semua rangkaian tes, tadi saya selesaikan tes fisik kemudian lanjut psikotest dan semuanya berjalan aman dan lancar,“ ungkap Amri saat konferensi pers.

“Selama menjalani pemeriksaan, tidak ada yang mengejutkan, saya berhasil melewati pemeriksaan dengan perasaan tenang, karena seorang pemimpin itu butuh ketenangan menghadapi situasi apapun itu. Jadi hasilnya pun AMAN, sehat semuanya,” ujar Amri.

Pemeriksaan kesehatan Amri Arsyid berlangsung pagi hingga sore, sedangkan Rahman Bando rela menunggu antrian pemeriksaan sampai malam hari. Ada 20 serangkaian pemeriksaan yang diikuti Amri Arsyid dan Rahman Bando seperti neurologis, CT Scan, Magnetics Resonance Imaging (MRI) dan sebagainya.

Rahman Bando dalam konferensi pers, mengatakan ini seperti mengulang apa yang pernah ia ikuti saat pilwali 2020 lalu, ia memberitahukan ada peningkatan pelayanan dari sebelumnya.

“Alhamdulillah saya mengulangi apa yang telah saya lewati tahun 2020 lalu, dan saya lihat tahun ini semakin lancar, apalagi terus didampingi KPU, setiap tahapan pemeriksaan kita didampingi oleh pendamping dari RS Unhas. Insya Allah pasti hasilnya juga lancar dan Aman, “ kata Rahman.

Comment