Persyaratan Yang Ribet, Membuat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Lebih Memilih Kuliah Online

Citizen Reporter : Zulkifli – Mahasiswa UIN Alauddin

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Negeri Islam Alauddin Makassar melaksanakan kuliah offline pada tanggal 1 November kemarin dengan syarat” atau peraturan yang harus di penuhi mahasiswa/mahasiswi untuk melaksanakan kuliah luring.

Dengan persyaratan yang telah di keluarkan oleh UIN Alauddin Makassar banyak mahasiswa menganggap persyaratan tersebut terlalu ribet yang membuat mahasiswa berfikir 2 kali untuk melaksanakan kuliah tatap muka.

Adapun alasan sebagian mahasiswa tidak ingin melaksanakan kuliah luring, dari seorang mahasiswa bernama Adit mengatakan”syaratnya yang harus di penuhi terlalu ribet” dan sudah terlanjur nyaman dengan kuliah online ujarnya.

Syarat-syarat yang harus di lakukan atau di penuhi oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar dari surat edaran mengatakan seperti Mempunyai kartu vaksin,di prioritaskan bagi mahasiswa yang mengikuti boarding,surat pernyataan bermaterai  persetujuan kedua orang tua,surat keterangan berbadan sehat,dan surat peryataan siap mengikuti protokol kesehatan.Sedangakn salah satu kampus negeri di Makassar cuma meminta surat vaksin agar bisa mengikuti  kuliah tatap muka.

Dengan banyaknya syarat- syarat yang harus di penuhi oleh UIN Alauddin Makassar menyebabkan mahasiswa yang dapat memenuhi persyaratan tersebut Cuma sedikit sehingga are kampus sangat senggang oleh mahasiswa.

Comment