Fatmawati Rusdi Temui Khusus Jusuf Kalla, Mappatabe’ untuk Maju di Pilgub Sulsel

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Bakal calon wakil gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi, sowan ke Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK). Fatma datang untuk memohon restu sekaligus mappatabe’ yang dalam budaya Bugis berarti meminta izin dan restu.

Pertemuan berlangsung dalam suasana hangat di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (4/9/2024).

Bu Titi, sapaan akrab mantap Wakil Wali Kota Makassar, didampingi Bendahara Umum Partai NasDem Sulsel, Muhammad Sadar. Keduanya disambut langsung Jusuf Kalla beserta sang istri, Mufidah Kalla.

Kehadiran Fatmawati yang akan mendampingi Andi Sudirman pada Pilgub Sulsel 2024 bukan sekadar formalitas melainkan wujud penghormatan kepada sosok yang dituakan.

“Kehadiran saya di sini adalah bentuk penghormatan dan rasa hormat yang mendalam kepada Bapak Jusuf Kalla,” ujar Fatmawati.

Menurut Fatmawati, mappatabe bukan sekadar tradisi, tetapi juga sebagai komitmen untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Dengan restu dari para sesepuh yang telah memberi jalan,” katanya.

Dengan restu dari Jusuf Kalla, Andi Sudirman dan Fatmawati (Andalan Hati) pada Pilgub Sulsel semakin percaya diri untuk melangkah dalam kontestasi.

Mengusung tagline Sulsel Maju Berkarakter, Andalan Hati membawa harapan besar untuk melanjutkan kepemimpinan yang pro-rakyat dan berakar kuat pada nilai-nilai budaya lokal.

Comment