KarnavALL Batik Nusantara: Accor Rayakan Hari Batik dengan Pengalaman Eksklusif di Seluruh Indonesia

MEDIAWARTA, JAKARTA – Dalam perayaan Hari Batik Nasional, grup perhotelan terkemuka Accor di Indonesia mengundang tamu-tamu untuk merayakan kekayaan budaya Indonesia melalui KarnavALL Batik Nusantara di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri. Dengan tema “Wonders of Nature,” acara ini menginspirasi oleh flora dan fauna Indonesia yang memukau, menghadirkan harmoni budaya dan warisan alam.

Hari Batik Nasional, yang dirayakan setiap 2 Oktober, merupakan pengakuan resmi UNESCO atas Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Dalam perayaan khusus ini, Accor bekerja sama dengan komunitas lokal dan UMKM batik untuk memberikan pengalaman kamar eksklusif dengan sarapan lezat, oleh-oleh batik, dan suvenir berbahan batik. Para tamu juga dapat menikmati pengalaman membatik, seperti hidangan teh sore bernuansa batik, pameran UMKM lokal, peragaan busana batik, lokakarya membatik, talkshow batik, dan banyak lagi.

Garth Simmons, CEO Divisi Premium, Midscale, dan Ekonomi Accor di Asia, mengatakan, “Kami dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Nusantara sebagai cara untuk mempromosikan keunikan dan kekayaan batik serta mendukung komunitas lokal. Kami berkomitmen untuk menginspirasi kejayaan seni batik Indonesia.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut positif perayaan ini dan menganggap batik sebagai bagian berharga dari warisan budaya yang menceritakan identitas lokal dan kreativitas.

Mercure Makassar Nexa Pettarani turut berpartisipasi dalam perayaan ini dengan mengundang Ashe Rachman sebagai selebgram dan MC untuk mengadakan Live Podcast di akun @mercuremakassar. Mereka juga menghadirkan Nana Ibrahim, seorang desainer batik dan tenun Nusantara, yang memberikan wawasan tentang keindahan batik. Selama periode tertentu, Mercure Makassar Nexa Pettarani memberikan souvenir batik Lontar kepada tamu yang melakukan pemesanan melalui berbagai platform Accor.

Tamu dapat melakukan reservasi untuk penawaran menarik ini di situs web Accor mulai 2 Oktober hingga 31 Desember 2023, dengan masa menginap antara tanggal 4 Oktober hingga 31 Desember 2023. Anggota ALL – Accor Live Limitless akan menikmati diskon eksklusif sebesar 5%, sementara anggota Accor Plus mendapatkan diskon eksklusif sebesar 10%. Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini, kunjungi www.all.accor.com.

Comment