Indosat Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan,1.500 Porsi Berbuka untuk Masyarakat Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menunjukkan komitmennya dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR), terutama pada bulan suci Ramadan, dengan menggelar program Ramadan Menebar Senyum (Rames).

Kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan Indosat dalam mengumpulkan donasi melalui platform crowdfunding internal yang berhasil dikonversikan menjadi 5.700 porsi hidangan berbuka puasa untuk masyarakat yang membutuhkan. Hidangan tersebut dibagikan di beberapa masjid di Jakarta, Medan, Makassar, dan Semarang.

Di Makassar, program ini dilaksanakan di Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, di mana Indosat menyediakan 1.500 porsi hidangan berbuka puasa.

Berbagai macam hidangan termasuk mie kering siram yang dimasak langsung oleh Chef Rama, seorang peserta ajang pencarian bakat chef Indonesia, serta hidangan khas Makassar seperti Nasu Palekko dari sejumlah UMKM kuliner turut disediakan dalam program ini.

Selain menyediakan hidangan berbuka, Indosat juga melibatkan jurnalis dari media cetak dan online di Makassar dalam pembagian hidangan bersama karyawan.

Sasaran penerima hidangan ini meliputi jemaah masjid, pengemudi ojek online, tukang becak, satpam, dan petugas kebersihan, sebagai bentuk partisipasi aktif Indosat dalam memberikan manfaat sosial kepada masyarakat yang beragam.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan semangat Indosat untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di setiap operasionalnya, sambil memberdayakan ekonomi lokal.

“Melalui program Ramadan Menebar Senyum (Rames) dan Gerobak Berkah, Indosat berharap dapat berbagi kebahagiaan bagi masyarakat di Makassar, sambil memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal,” ucapnya.

Program Rames adalah bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan atau Bersama Rayakan Indah Ramadan, di mana Indosat juga menyalurkan bantuan Gerobak Berkah kepada para Marbot masjid/musala.

Sebanyak 115 unit Gerobak Berkah disalurkan kepada para Marbot di 57 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, sebagai upaya membantu mereka memulai usaha sendiri dan meningkatkan kesejahteraan.

Herma Haidi, seorang Marbot di Makassar yang menerima bantuan Gerobak Berkah, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan dari Indosat dan pelanggannya. Bantuan modal usaha dan fasilitas penunjang usaha yang diberikan oleh Indosat membantu Herma untuk membuka usaha baru di area masjid, sehingga meningkatkan penghasilan tambahan selain dari aktivitas sehari-hari sebagai Marbot.

Comment