Edukasi Kebiasaan Bermedsos Sehat, Ketua GASS Arfah Aksa Terima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ketua Gerakan Admin Sulawesi Selatan (GASS) Arfah Aksa Ali, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K, pada Hari Bhayangkara ke-78, di Mapolda Sulsel, Senin (1/7/2024).

Penghargaan tersebut diberikan, sebagai apresiasi atas peran pentingnya, dalam menghadapi penyebaran informasi hoaks di wilayah Sulawesi Selatan.

Selama ini, Arfah sapaan akrabnya, dikenal sebagai sosok yang gigih dan tekun dalam mengidentifikasi, serta menyebarluaskan informasi yang benar, melalui platform media sosial.

Keberhasilannya dalam menangkal berita palsu, telah membantu dalam menciptakan lingkungan bermedia sosial yang lebih sehat dan aman, bagi masyarakat.

Melalui upaya tersebut, Arfah berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya hoaks, dan dampak negatifnya terhadap kehidupan bermasyarakat.

“Gerakan Admin Sulsel senantiasa mengajak dan mengedukasi masyarakat, untuk bersama-sama memerangi hoaks, serta menyebarkan informasi yang benar dan dapat dipercaya,” ujarnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., menekankan betapa pentingnya peran penggiat media sosial, dalam mendukung upaya kepolisian, dalam menangani penyebaran informasi hoaks.

Kolaborasi antara Gerakan Admin Sulawesi Selatan dengan pihak kepolisian, telah menjadi salah satu langkah strategis, untuk menekan maraknya berita palsu di lingkungan online.

Comment