Kembali Hadir, Kalla Youth Fest 2024 Angkat Isu Lingkungan

MEDIAWARTA,MAKASSAR,-Kalla Youth Fest (KYF) 2024 siap digelar pada Sabtu dan Minggu (7-8/8/2024) mendatang di NIPAK Park, Makassar. KYF 2024 tahun ini berfokus pada isu lingkungan.

Kalla Youth Fest 2024 mengambil tema Rave the Planet. Sesuai tema, KYF 2024 berfokus menghadirkan kegiatan yang membahas isu lingkungan dan keberlanjutan.

Marketing Strategy & Digitalization Director Kalla Zumadi SM Anwar mengatakan, Kalla Youth Fest ingin merangkul anak muda terlibat langsung untuk peduli pada lingkungan.

“Di KYF ini, kami ingin memberikan awarness pada anak muda terhadap isu lingkungan,” kata Zumadi saat konferensi pers KYF 2024 di Wisma Kalla, Kamis (5/9/2024).

Salah satu bentuk kontribusi pada lingkungan yang langsung melibatkan pengunjung adalah saat melakukan registrasi. Setiap satu registrasi yang dilakukan pengunjung di Kalla Youth Fest akan dikonversi dalam bentuk satu bibit pohon mangrove

Strategic Marketing Departement Head KALLA Jessy Rezky mengatakan, KYF tahun ini dengan tema Rave the Planet ingin mengajak anak muda agar lebih bisa perhatian kepada isu lingkungan.

“Satu registrasi yang dilakukan pengunjung akan dikonversikan pada satu bibit pohon mangrove. Ada 30 ribu bibit mangrove yang disiapkan. Nantinya, bibit mangrove ini ditanam pada daerah binaan KALLA di Pangkep,” jelas Jessy.

Selain itu, pengunjung yang akan hadir di Kalla Youth Fest ini diharapkan untuk membawa tumbler masing-masing. Inilah salah satu momentum yang diharapkan dapat menambah kesadaran pengunjung untuk peduli pada lingkungan.

Sementara itu, Plt Kadispora Makassar Andi Engka yang juga hadir saat konferensi pers menambahkan, KALLA selalu mendukung setiap agenda yang dilakukan Pemkot Makassar.

Selama enam tahun ini, KALLA selalu hadir memberikan dukungan, apalagi terhadap kegiatan yang mengangkat isu kepedulian lingkungan.

“Isu lingkungan juga menjadi poin penting bagi Pemkot Makassar. Kami harapkan, dapat selalu berkolaborasi pada kegiatan yang memberikan kontribusi baik untuk lingkungan dan juga masyarakat,” jelas Andi Engka

Comment