FK Unhas dan PPSP USM Jalin Kerjasama

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) dengan Pusat Pengajian Sains Perubatan Universiti Sains Malaysia (PPSP USM) menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Aggreement (MoU) oleh Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM dengan Dekan PPSP USM Prof. Dr. Abdul Razak Sulaiman.

Adapun lingkup kerjasama antara lain pertukaran mahasiswa S1 dan S2 pendidikan kedokteran, kerjasama dalam bidang publikasi menjadi anggota editor pada jurnal, visiting lecturer pada prodi pendidikan dokter spesialis, serta kolaborasi penelitian dan publikasi pada jurnal internasional bereputasi.

“Kerjasama ini sangat mendukung peningkatan reputasi FK Unhas, apalagi USM merupakan peringkat 139 dunia menurut QS WUR dan juga masih serumpun dengan kita”, tutur Prof Haerani.

Penandatanganan dan diskusi kerjasama dilakukan pada Selasa, (5/3/2024) di kampus PPSP USM di Kelantan, Malaysia.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK(K), Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis Dr. dr. Andi Muh. Takdir Musbah, Sp.An-KMN, dan Manajer Akademik dr. Asty Amalia Nurhadi, M.Med.Ed.

Comment