Rakorsus 2023 Angkat Tema Resiliensi dan Metaverse untuk Tingkatkan Ketahanan Kota

Technical Meeting Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2023 di Ruang Rapat Bappeda Makassar, Selasa, (7/3/2023). Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2023 dengan mengusung tema “Makassar Kota Resiliensi dan Metaverse”. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menjadi pelaksanaan kegiatan ini dan mulai melakukan persiapan, dengan menggelar technical meeting, di Ruang Rapat Bappeda Makassar, Selasa, (7/3/2023).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmi Budiman mengatakan persiapan pelaksanaan tengah dilakukan yang nanti berlokasi di Ballroom Hotel Sheraton pada 15 Maret mendatang.

“Persiapan yang matang, terus kita jalankan agar acara nanti berjalan dengan baik,” ucapnya Helmi Budiman.

Dalam Rakorsus 2023 nanti, akan dibahas poin-poin seperti banjir, transportasi, digitalisasi, sombere & smart city dan evaluasi lorong wisata.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi dan SDM Bappeda Makassar, Ato Rakhmawan, menjelaskan, tema yang diberikan Wali Kota Makassar adalah Makassar Kota Resilensi dan Metaverse.

“Poin yang dibahas berkaitan kritik yang masuk ke pemerintah kota, pak wali mau bertanya banjir itu salah siapa jadi tema yang diangkat terkait cuaca ekstrem, banjir, mitigasi adaptasi pesisir sama suistanbility transportasi,” ungkapnya.

Dalam technical meeting ini, juga hadir Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Makassar, Isnaniah Nurdin. Ia mengungkapkan, media sangat memiliki peran penting dalam menginformasikan kepada masyarakat dan merupakan mitra strategis untuk mempublikasikan poin penting saat rakorsus nanti.

“Kami mengharapkan peran penting media untuk mempublikasikan kegiatan nanti,” jelasnya.

Comment