Wakil Presiden Terpilih 2024, Gibran Turut Foto Bersama Peserta Karnaval Kota Makassar

MEDIAWARTA, BALIKPAPAN – Karnaval budaya nusantara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XVII di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI terpilih, sekaligus sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra beserta seluruh Wali Kota se-Indonesia.

Wapres RI terpilih ini duduk di barisan terdepan berderetan dengan para Wali Kota se Indonesia menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada para kontingen karnaval budaya yang diikuti dari berbagai kota se Indonesia termasuk kota Makassar.

Saat ratusan kontingen dari Kota Makassar masuk di area catwalk tampak Gibran berdecak kagum dengan suguhan tarian, baju adat dan sedikit profil keberhasilan kota anging mammiri tersebut.

Wapres RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka ini pun menyapa kontingen kota Makassar dan menyempatkan berfoto bersama didampingi langsung oleh PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra dan Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran karena bapak Wapres terpilih kita mengapresiasi suguhan karnaval budaya yang diikuti juga oleh Kota Makassar. Ini bentuk dukungan terhadap budaya kita,” ungkap Firman.

Firman pun merasa senang karena kontingen kota Makassar menampilkan hal yang menarik dan kental budaya.

Karnaval budaya nusantara ini diikuti 56 Kota se Indonesia dan dipusatkan di area BSCC Dome Kota Balikpapan.

Comment