Cabor Tennis Meja UIN Makassar Sabet 5 Medali di Poros Intim III, 4 Emas dan 1 Perak

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Cabang olahraga (Cabor) olahraga Tennis Meja UIN Alauddin Makassar berhasil menyabet lima medali pada ajang Poros Intim III yang diselenggarakan di UIN Mataram.

Pencapaian gemilang ini terdiri dari empat medali emas dan satu medali perak.

Medali emas tunggal putri diraih oleh Nuraini, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Prestasi serupa juga dicapai oleh Zidan, mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam FTK, yang meraih medali emas di kategori tunggal putra.

Selain itu, pada kategori ganda putra, Muslih dari Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum berpasangan dengan Zidan berhasil meraih medali emas.

Medali emas keempat untuk UIN Alauddin diraih dalam kategori ganda campuran, dengan pasangan Nuraini dan Zidan.

Medali perak cabang olahraga Tennis Meja diraih dalam kategori ganda putri oleh Ummu Kalsum dari Prodi Manajemen Haji dan Umroh FDK berpasangan dengan Masniati dari Pendidikan Matematika FTK.

Koordinator Kemahasiswaan, Baharuddin, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas pencapaian yang luar biasa ini.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Cabor Tennis Meja UIN Alauddin Makassar. Semoga pencapaian ini dapat memotivasi atlet lain,” ujarnya Baharuddin di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Mataram, Minggu (7/7/2024).

Lebih lanjut, Baharuddin mengatakan, atas pencapaian ini UIN Alauddin Makassar memimpin sementara perolehan medali Poros Intim III UIN Mataram.

“Alhamdulillah, UIN Alauddin Makassar memimpin sementara perolehan medali dengan 4 emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu,” katanya.

Sebagai informasi, Poros Intim III merupakan ajang kompetisi olahraga antar PTKIN ang diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia bagian timur.

Comment