HIMAKSI Unibos Gelar Kompetisi Akuntansi Siswa, Beri Pengalaman Berharga Bagi Siswa-Siswi Sulsel

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar Kompetisi Akuntansi Siswa (KAS) 2024, yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini berlangsung di Aula FEB, Lantai 4, Universitas Bosowa, pada Rabu (7/8/2024).

Kompetisi ini diikuti oleh siswa-siswi dari 12 SMA yang tersebar di berbagai daerah di Sulsel, termasuk Makassar, Maros, Barru, Parepare, Pangkep, Bone, Palopo, Pinrang, hingga Tana Toraja. Selain para peserta, kegiatan ini juga dihadiri oleh guru pendamping dari masing-masing sekolah, yang turut memberikan dukungan kepada para siswa dalam ajang kompetisi ini.

Acara pembukaan yang akan berlangsung hingga Jumat (9/8/2024) ini, disambut langsung oleh Wakil Rektor III Unibos, Dr. Seri Suriani, S.E., M.Si., didampingi oleh Wakil Dekan I FEB, Indrayani Nur, S.E., M.Si., Wakil Dekan II, Dr. Faridah, S.E., M.Si., Ak., CA., serta sejumlah jajaran Kaprodi dan dosen yang hadir.

Dalam sambutannya, Dr. Seri Suriani mengapresiasi para guru pendamping dan siswa-siswi yang berpartisipasi dalam kompetisi ini.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Ibu guru yang telah mendampingi siswa-siswi untuk berkompetisi hari ini. Pengalaman yang akan didapatkan dari kompetisi ini tidak hanya menambah kepercayaan diri, tetapi juga kemampuan memecahkan masalah yang dihadapi,” ujar Dr. Seri Suriani.

Lebih lanjut, ia juga menekankan bahwa kegiatan ini memiliki potensi besar untuk membantu siswa-siswi menemukan dan mengembangkan potensi diri mereka. Ia mendorong para peserta untuk terus menggali kemampuan mereka, bukan hanya untuk menjadi akuntan, tetapi juga untuk mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan.

Dalam penutup sambutannya, Dr. Seri Suriani menyampaikan pesan kepada para peserta agar mulai mempersiapkan diri sejak sekarang untuk menghadapi masa depan yang semakin kompetitif.

“Persaingan semakin ketat di masa kini, dan semua orang berlomba untuk menjadi lebih baik setiap hari. Jadi, penting bagi adik-adik untuk mulai menggali potensi diri dan menentukan langkah ke depan,” tutupnya.

Comment