Jelang festival anak saleh, LDII audiensi camat Sarudu

MEDIAWARTA.COM, MAMUJU UTARA – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Sarudu beraudiensi dengan Camat Sarudu Hasan di Kantor  Camat Sarudu, Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Kamis (05/01/2017).

Audiensi digelar dalam rangka menyampaikan rencana perhelatan Festival Anak Saleh (FAS) LDII Sarudi kepada Camat Sarudu Hasan. Dalam Audiensi hadir Ketua PC LDII Sarudu Edi Purwanto, Wakil Ketua Zainuri, Sekretaris Bobi Samsidar, dan Ulama sepuh H Taman.

Adapun Camat Sarudu Hasan sangat mengapresiasi kegiatan FAS yang akan digelar PC LDII Sarudu. Pihaknya mengaku, LDII telah sering menggelar kegiatan positif semenjak dirinya menjabat sebagai sekretaris camat. “Saya sudah kenal baik LDII. Saya sudah tahu kegiatan positif yang LDII laksanakan,” katanya.

Pihaknya juga berharap, LDII menggelar kegiatan serupa secara berkesinambungan. “Saya harap, kegiatan ini bisa menular ke tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Sarudu ini,” tuturnya.

Menurut rencana, LDII Sarudu akan menggelar FAS di Desa Kumasari, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Minggu (08/01/2016) mendatang. Kegiatan yang bertajuk “Membangun Generasi yang Alim Fakih, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri” ini diantaranya akan diisi lomba hafalan surat pendek, adzan, dan dai cilik.

Sementara itu, Wakil Ketua Ketua PC LDII Sarudu Zainuri berharap, FAS ini dapat meningkatkan ilmu agama para generasi penerus. “Saya harap, kegiatan ini dapat menjadikan generasi kita menjadi alim dan faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” ucapnya.

Zainuri menambagkan FAS ini akan menghadirkan Kepala KUA Kecamatan Sarudu, Babinsa Kecamatan Sarudu, Kapala Desa Kumasari, dan Kapala Desa Bulu Mario. “LDII sudah menyiapkan undangan tertulisnya,” tutupnya.

Comment