Dosen BSI UIN Alauddin Jadi Fasilitator Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dua dosen program studi Bahasa dan Sastra Inggris (BSO) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjadi fasilitator dalam kegiatan Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama, yang berlangsung di Hotel Plaza Kubra, Kendari.

Kegiatan ini diselanggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, dilaksanakan sejak tanggal 1-4 Oktober 2024.

Adapun kedua dosen tersebut yakni Sandra Dewi Dahlan dan Waode Surya Dharmadali, yang memberikan materi mengenai pentingnya moderasi dalam bergama.

Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai kalangan, diantaranya penyuluh agama, generi milenial, dan kelompok perempuan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat modernisasi bergama di tengah masyarakat, dan sebagai langkah untuk menciptakan keharmonisan dan toleransi antarumat beragama di Indonesia.

Dalam sambutannya, kepala kantor wilayah kementerian agama Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya dalam meningkatkan dan menerapkan moderasi beragama,

“Diharapkan peserta yang hadir dapat menjadi pelopor dan agen perubahan yang membawa semangat moderasi di komunitas masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini para peserta tidak hanya mendapatkan wawasan teoritis, tetapi juga diajak untuk berdiskusi dan berpartisipasi dalam sesi interaktif yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman mengenai moderasi beragama.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif serta memperkuat kerukunan antarumat beragama di Sulawesi Tenggara.

Comment