IKA Unibos Sukses Gelar Tenas dan Mubes

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Bosowa (Unibos) sukses gelar Temu Nasional (Tenas) dan Musyawarah Besar (Mubes).

Dalam Mubes kali ini mengusung tema “Sinergi untuk Indonesia “ yang berlangsung di Lantai FR Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Dirangkaikan dengan pemilihan ketua IKA Unibos yang baru periode 2022-2027.

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. turut dihadiri Founder Bosowa H.M. Aksa Mahmud, staf ahli gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Jayadi Nas dan 1000 Alumni Unibos

Staf Ahli Gubernur Sulsel menyampaikan harapan bapak gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman agar alumni Unibos dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah dan masyarakat lebih maju kedepannya.

“Gubernur Sulsel menitip harpan bagi IKA Unibos agar membuat program yang dapat membangun sinergitas dan kolaborasi antara alumni dan pemerintah untuk memberikan kontribusi kepada bangsa khususnya provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Dr. H. Jayadi Nas.

Selanjutnya Rektor Unibos dalam sambutannya mengugkapkan Alumni merupakan Brand Ambasador dan pendorong bagi mahasiswa untuk berprestasi lagi kedepannya agar menjadi Universitas yang unggul.

“Alumni adalah brand ambassador dan pendorong bagi mahasiswa untuk kebaikan Universitas kedepan, semakin sukses alumninya semakin unggul kampusnya” pungkas Prof. Batara Surya.

Dalam kesempatan lain Founder Bosowa Bapak. H. M. Aksa Mahmud, menuturkan Unibos akan menghasilkan alumni yang bertaraf internasional dengan bekerjasama antara Universitas terbaik kedua di Taiwan.

“Bersama alumni kita memajukan Universitas Bosowa, kami juga terus memperkuat jaringan internasional kita, olehnya kami menekankan alumni Unibos harus memahami Bahasa Asing dan mampu memhami Tekhnologi,” tutur Aksa Mahmud.

“kami akan melakukan Kerjasama internasional dalam waktu dekat ini dengan Universitas terbaik kedua di Taiwan, kami harap tahun depan sudah ada mahasiswa yang akan berkuliah di sana, nantinya mahasiswa unibos akan berkuliah di Unibos selama 2 tahun dan di Universitas Taiwan 2 tahun, kedepannya alumni unibos akan bertaraf Internasional,” jelas Founder Bosowa.

Di akhir kegiatan dihasilkan kesepakatan di mana Ir. Satria Majid menjadi ketua umum IKA Unibos 45 periode 2022-2027 dan Dr.H. Baba, S.E., M.M menjadi ketua harian IKA Unibos 45.

Comment