Terima Bantuan Dari Perpusnas, Perpustakaan Unibos Tingkatkan Nilai Kebermanfaatan Buku dan Media Digital

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Perpustakaan Universitas Bosowa (Unibos) menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang menerima bantuan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Tahun 2023, Jumat (8/12/2023).

Penyaluran bantuan ini, dapat terlaksana setelah pelaksanaan audit di perpustakaan hingga disalurkan di Unibos yang pada tahun-tahun sebelumnya telah mendapatkan bantuan yang serupa.

Kepala Perpustakaan Unibos, Nanang Hermawan, S.I.P., M.I.P., menjelaskan lebih lanjut mengenai bantuan yang di dapatkan dari Perpusnas.

“Pada kesempatan ini, kami mendapatkan sebanyak 850 eksemplar buku dan 2 komputer yang akan digunakan di perpustakaan serta dimanfaatkan untuk meningkatkan literasi mahasiswa Unibos,” jelasnya.

Selanjutnya, ia turut menambahkan tindaklanjutnya terhadap buku yang telah diterima.

“Buku-buku ini selain kami simpan di perpustakaan Unibos, juga akan kami salurkan ke perpustakaan yang membutuhkan agar dapat bermanfaat termasuk pada komunitas-komunitas literasi di lingkup kampus,” ujarnya.

Terakhir, ia menuturkan harapannya terhadap bantuan selanjutnya serta pada mahasiswa Unibos.

“Kedepannya kita berharap akan ada bantuan digital terkait media untuk mengakses koleksi digital sejalan dengan tujuan kami untuk meningkatkan layanan digital,” tuturnya.

“Kami harap mahasiswa juga dapat semakin betah di perpustakaan karena kami sudah menyediakan fasilitas yang memadai termasuk buku, komputer, dan penunjang lainnya,” tutupnya.

Comment