Siap Menggoyang Lidah Pengunjung dengan 45 Tenant Kuliner Pesta Rasa di Pipo Mal Makassar 

Pembukaan Pesta Rasa di Pipo Mal Makassar yang menghadirkan 45 Tenant Kuliner. Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pesta Rasa salah satu event kuliner kembali hadir di Mal Phinisi Point Makassar, dengan menampilkan 45 tenant terbaik dari berbagai jenis makanan, minuman dan juga menghadirkan tenant fashion. Event ini digelar dari tanggal 9-12 Maret 2023 di lantai dasar Pipo Mal Makassar.

Owner Mr Green Production Rosmini Hamid selaku event organizer, dalam acara pembukaan mengatakan, ini menjadi ajang yang dinantikan oleh para foodies, Kuliner Pesta Rasa akan menghadirkan tenant-tenant makanan dan minuman yang siap menggoyang lidah pengunjung. Berbagai macam jenis kuliner akan hadir mulai dari hidangan tradisional Indonesia hingga makanan modern yang sedang tren, Rabu (8/3/2023).

“Tahun ini adalah pertama Pesta Rasa digelar. Dan kami target kurang lebih 4.000 orang hadir setiap harinya selama kegiatan,” ungkap Rosmini.

Ada 46 tenant, dan salah satu yang menjadi andalan adalah Tenant nasi bakar AW Khas Palu, yang memang didatangkan dari Palu, Sulawesi Tengah. Tenant ini juga menghidangkan aneka nasi bakar dan es manado.

“Nasi bakar disini berbeda dari yang lain. Isiannya sambal roa hingga cakalang asap. kalo di Palu, olahan kami sering jadi ole-ole dibawa ke Makassar,” ucap Wilson dari nasi bakar AW. Pada di hari pertama Pesta Rasa, nasi bakar dari AW sold out sejak sore. “15 kg beras habis,” jelasnya.

Pada Pembukaan Pesta Rasa yang dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel Devo Khadafi serta Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hari.

Rosmini juga menjelaskan, Pesta Rasa tidak hanya ada tenant kuliner, tetapi juga menghadirkan tenant fashion dan berbagai acara di atas panggung.

“Nanti akan ada penampilan dari berbagai sekolah di Makassar. Menyambut Ramadan kami juga akan menghadirkan cooking demo live masak di panggung utama. Demo masak macam-macam, ada sushi, nasi bakar, takoyaki, dan kue kering,” beber Rosmini.

Pengunjung dapat memilih dari berbagai macam menu seperti nasi kuning, sate ayam, mie ayam, martabak, dan masih banyak lagi. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai minuman segar seperti jus, bubble tea, dan minuman khas Indonesia lainnya.

Comment