Amri Arsyid: Kepemimpinan Berkarakter Bupati Soppeng Sejalan dengan Ideologi PKS

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Bupati Soppeng HM. Amri Arsyid, SP, diakui sebagai pemimpin yang memiliki karakter dan kepemimpinan yang berkualitas. Kepemimpinan yang ia jalankan sejalan dengan ideologi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Amri Arsyid yang juga Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, terlihat sedang bersama dengan Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu (8/4/2023) malam.

Amri Arsyid yang mengenakan rompi warna orange dan kopiah hitam itu ditemani sekretaris DPW PKS, Rustang Ukkas, Bidang Kaderisasi Wilayah PKS Soppeng Wajo, Muhammad Shafir Gora dan beberapa pengurus PKS lainnya tampak akrab berbincang dengan bupati Soppeng.

Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung sekitar kurang lebih dua jam. Selepas pertemuan, Amri Arsyid memberikan keterangan bahwa dirinya memang sengaja menemui Andi Kaswadi yang kebetulan lagi menginap di hotel tersebut.

“Kita diundang oleh pak Bupati. Sebagai teman lama, tentu kita datang memenuhi undangannya,” ucap Amri.

Dia menambahkan bahwa pertemuan tersebut sebatas silahturahmi tokoh, apalagi momen Ramadan memang dimanfaatkan oleh PKS untuk banyak meminta masukan tokoh dan ulama.

“PKS ingin meminta masukan-masukan dari pak Bupati terkait dengan kepemimpinan yang ideal berdasar pengalaman beliau,” tutur Amri.

Menurutnya, pengalaman Andi Kaswadi memimpin Soppeng sejak 2016 sampai sekarang bisa menjadi inspirasi bagi PKS.

“Beliau sosok pemimpin yang bijak dalam mengambil keputusan. Karakter kepemimpinannya cocok dengan PKS,” katanya.

Selain bertemu kepala daerah, PKS juga telah melakukan silahturahmi dengan ormas-ormas Islam Sulawesi Selatan diantaranya Dewan Masjid Indonesia (DMI), ICMI, IPHI dan beberapa ormas lainnya.

Comment