Midea Luncurkan AC Inverter ½ PK, Tawarkan Promo Spesial untuk Konsumen di Makassar

Antonius Widjaja, Head of Product Division Midea Electronics Indonesia (kiri) dan Agusdin Lung, Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia (kanan) dalam peluncuran AC Midea Inverter 1/2 PK di Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto: Istimewa

MEDIAWARTA, JAKARTA – Midea Electronics Indonesia, produsen terkemuka peralatan elektronik rumah tangga, resmi meluncurkan AC Split Inverter Series dengan kapasitas ½ PK, Kamis (5/9/2024).

Produk terbaru ini dirancang dengan teknologi hemat energi yang menjadikannya pilihan ideal bagi konsumen rumah tangga di Indonesia, terutama mereka yang mengutamakan efisiensi listrik.

Antonius Widjaja, Head of Product Division Midea Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa peluncuran AC dengan kapasitas ½ PK ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen akan produk yang tahan lama dan hemat listrik.

“Setelah sukses dengan AC Inverter 1 PK di pasar dalam negeri, kini Midea menghadirkan opsi yang lebih terjangkau namun tetap efisien untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ujarnya.

AC Midea Split Inverter ini dilengkapi dengan fitur iECO Mode, yang memungkinkan perangkat untuk menjaga suhu ruangan tetap dingin selama 8 jam dengan konsumsi listrik hanya 1,18 kWh—setara dengan Rp1.000 per jam. Teknologi ini membuat AC Midea dua kali lebih hemat dibandingkan produk serupa yang menghabiskan hingga 2,8 kWh.

“Teknologi hemat energi yang kami hadirkan melalui AC Midea merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung program penghematan energi yang terus digalakkan pemerintah,” tambah Antonius saat peluncuran produk tersebut di Jakarta.

AC ini juga dibekali dengan teknologi Inverter Quattro yang memungkinkan kompresor di unit outdoor bekerja dengan kecepatan yang disesuaikan, sehingga suhu ruangan menjadi lebih stabil. Dengan kemampuan ini, AC ½ PK sangat cocok untuk digunakan di ruang rumah seperti kamar tidur, di mana kenyamanan suhu menjadi prioritas utama.

Lebih lanjut, Antonius menegaskan bahwa AC Midea Split Inverter didesain untuk penggunaan jangka panjang. Unit ini dilapisi dengan HyperGrapfins, sebuah lapisan atom karbon yang 12,5 kali lebih tahan terhadap korosi, serta U Bend Coating, yang melindungi ujung evaporator dari polusi udara dan korosi.

“Dengan perlindungan ini, konsumen dapat menikmati ketahanan produk hingga 20 tahun, dengan garansi 5 tahun untuk suku cadang dan 10 tahun untuk kompresor,” ungkapnya.

Agusdin Lung, Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia, mengungkapkan optimisme perusahaan dalam mencapai target penjualan AC Inverter hingga 10.000 unit pada akhir 2024. Rencana ini didukung oleh pembukaan pabrik AC Midea di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, yang dijadwalkan beroperasi pada akhir tahun.

Sebagai bagian dari promosi peluncuran, Midea menawarkan hadiah langsung berupa kipas sirkulasi tipe MFG150M0APB untuk setiap pembelian AC Inverter di toko-toko elektronik bertanda khusus.

Di Makassar, konsumen dapat memanfaatkan promo ini di toko Alaska di Jl. Pengayoman No. 8 dan Alpine di Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 13. Promo berlangsung mulai 1 September hingga 31 Oktober 2024.

Comment