Tiga Petinju Sulsel Siap Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Harpen Reza Ali: Mohon Doa Masyarakat Sulsel

MEDIAWARTA, PEMATANG SIANTAR – Tiga petinju andalan Sulawesi Selatan siap memulai perjuangan mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Mereka akan bertarung di ring pada laga hari pertama yang akan berlangsung di Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa sore, 10 September 2024.

Dua petinju putri dan satu petinju putra akan mewakili Sulsel dalam pertandingan ini. Andini, yang akan tampil di partai pertama pada kelas 45-48 Kg, dijadwalkan bertemu lawan tangguh dari Jawa Barat, Jesika Umbas. Andini sebelumnya meraih medali perunggu pada Babak Kualifikasi (BK) PON 1 di Makassar.

Di partai berikutnya, petinju putri Febi Meilanda akan berhadapan dengan petinju tuan rumah, Maulisa, dalam kelas 57-60 Kg. Febi diharapkan bisa menunjukkan performa terbaiknya di hadapan publik Sumatera Utara.

Sementara itu, petinju putra Sulsel, Abraham Masihor, akan turun di kelas 57-60 Kg. Abraham yang berhasil meraih medali emas dan dinobatkan sebagai petinju terbaik di BK 1 Makassar 2023, kini akan menghadapi Yulius Flando dari Provinsi Maluku. Dengan prestasinya yang gemilang, Abraham diprediksi menjadi salah satu favorit juara di kelasnya.

Pelatih tinju Sulsel, Dufri Masihor, mengungkapkan keyakinannya bahwa ketiga atletnya bisa meraih hasil maksimal di ajang PON kali ini.

“Saya yakin tiga petinju kami bisa meraih hasil maksimal. Dengan catatan mereka bisa mengikuti instruksi pelatih,” ujar Dufri, Senin (9/9/2024).

Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali, yang terus mendampingi para atlet sejak persiapan di Makassar hingga di Pematang Siantar, menegaskan bahwa persiapan yang matang telah dilakukan oleh tim Sulsel.

“Saatnya para atlet membuktikan diri kalau mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya tanpa pandang bulu,” tegas Harpen.

Sebagai informasi tambahan, pada PON XX Papua 2021, Sulsel hanya meraih satu medali perunggu dari lima atlet yang lolos ke PON.

Kali ini, Sulsel berharap bisa memperbaiki pencapaian tersebut, terutama dengan kembalinya Josua Holi Masihor yang akan berlaga di kelas 51-54 Kg putra.

Comment